Daerah

Wakasek Humas SMAN 17 Garut : Kami Mulai Gratiskan Ijazah Siswa Dan Siswi Dari Tahun 2015

Garut, Beritanaaional.ID – Menindaklanjuti adanya kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa – Barat( Jabar ), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 17 Garut membebaskan biaya pengambilan ijazah bagi seluruh siswa lulusan SMAN 17 Garut.

Kepala SMAN 17 melalui Wakasek humas,Drs, Dudu Abdul Fatah . Dia menjelaskan, kebijakan tersebut disampaikan langsung dari Bapak kepala sekolah SMAN 17 Garut, H. Ridwan Ruswanda. S.Pd,. MM.Pd pada saat rapat bersama para guru yang ada di SMAN 17 Garut, Jawa – Barat. Dikatakan Dudu, bahwa sekolah kami ini sudah membebaskan ijazah mulai dari tahun 2015 hingga sekarang “Kami dari pihak sekolah menyarankan untuk ijazah siswa yang tertinggal agar dibagikan kepada seluruh siswa maupun siswi tamatan sekolah atau alumni pada tahun 2015 di SMAN 17 Garut, “jelasnya.

Menurut Dudu,adapun sebagai alasan pembagian ijazah atau di gratiskannya ijazah ini, karena dikhawatir ada hal-hal yang tidak terduga dan dengan tujuan untuk meringankan beban bagi para orang tua siswa, katanya.

“ Dilain sisi itu untuk mengantisipasi, Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya ijazah rusak atau hilang, siapa yang bertanggung jawab, kan pihak sekolah juga,”terangnya.

Oleh karena itu, Kepala Sekolah melalui saya selaku Wakasek Humas dengan ini mengimbau kepada seluruh siswa siswi tamatan SMAN 17 Garut. Khusunya yang belum mengambil ijazah, baik itu tamatan lama sejak berdirinya sekolah maupun tamatan baru tahun 2022 agar mengambil ijazah dengan datang langsung ke sekolah.

“Saat ini ijazah para siswa banyak yang sudah mereka ambil secara gratis, itu di lakukan pihak sekolah supaya tidak adanya ijazah yang menumpuk di lemari ruangan arsip sekolah. Untuk itu kami meminta kepada siswa tamatan sejak berdirinya sekolah hingga lulusan tahun 2021 agar segera mengambil ijazah secara gratis tanpa ada pungutan biaya,”ucap Dudu saat diwawancarai Beritanaaional. ID Senin, (05/9).

Sementara ditempat terpisah, Beritanasional.ID sempat mewawancarai siswa SMAN 17 Garut alumni tahun 2021 bernama. Canraka Dikatakannya, memang hari ini saya mengambil ijazah ke sekolah dengan tanpa syarat apapun alias di berikan pihak SMAN 17 Garut secara gratis. Padahal dulu orang tua saya sempat menunggak hutang ke sekolah sebesar Rp, 500’000( Lima Ratus Ribu Rupiah) namun Sukur Alhamdulillah, hari ini dapat diambil gratis tanpa syarat apapun dari pihak SMAN 17 Garut, ucapnya.“Sedangkan harapan untuk ke depan, saya selaku alumni SMAN 17 Garut. Mudah – mudahan sekolah kami ini tambah sukses dan ke depannya melakukan hal yang sama membebaskan juga menggratiskan ijazah siswa serta siswinya seperti tahun sebelumnya, ” kata Canraka. Hal itulah

Dengan dibagikan izajah secara gratis,Wakasek Humas SMAN 17 Garut berharap bisa dimanfaatkan oleh siswa untuk masa depan mereka.

“Kami berharap bagi alumni siswa dan siswi SMAN 17 Garut yang belum sempat atau yang belum lunas iuran SPP dipersilahkan untuk menghubungi kami pihak sekolah atau datang langsung ke sekolah,” pintanya, saya jamin dan pastikan ijazah akan kami berikan gratis tanpa syarat apapun, pungkas Dudu. ( Diky)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button