Sumatera

Kecamatan Medan Tuntungan Gelar Acara Silaturahmi Antar Umat Beragama dan Peresmian Aula

BeritaNasional.ID, Medan – Pemerintah Kecamatan Medan Tuntungan menggelar kegiatan silaturahmi antar umat beragama pada bulan suci Ramadhan 1444 H sekaligus peresmian aula kantor Camat Medan Tuntungan, Kamis (13/4/2023).

Acara peresmian aula ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh perwakilan tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat.

Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si menjelaskan kedepannya aula ini dapat digunakan untuk kegiatan acara masyarakat sekitar.

“Kami sampaikan bahwa aula ini pasti bisa digunakan oleh seluruh elemen masyarakat, mau acara dukacita ataupun sukacita tetap bisa digunakan oleh masyarakat sekitar yang membutuhkannya. Hanya saja ketika ingin digunakan disampaikan terlebih dahulu supaya bisa kita jadwalkan. Kalau disini memang ada kegiatan. Ada satu aula lagi yang sangat dekat dengan kantor Camat ini yakni aula Kelurahan Kemenangan Tani yang mirip seperti ini,” katanya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, “Kemudian di lantai dua aula ini ada ruangan ditengah plong, itu nantinya kita gunakan sebagai sentra UMKM yang ada di Medan Tuntungan. Nanti dari 9 kelurahan akan kita kumpulkan buat galeri yang baik diatas ini. Supaya itu bisa satu area satu sarana meningkatkan perekonomian pelaku usaha UMKM kita,” katanya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan tausiyah singkat oleh Ustad Muhammad Nursyam, S.Pd.i yang juga merupakan Ketua Baznas Kota Medan.

Turut hadir Camat Medan Tuntungan, mewakili Kapolsek Medan Tuntungan, Kepala Puskesmas Tuntungan dan Simalingkar, perwakilan Basarnas Kota Medan, Danramil 07/MTT Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, perwakilan lansia dari tiap kelurahan dan Kepala Lingkungan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button