Lampung

SDM Polres Lampung Barat terus Sosialisasikan Perpanjangan Masa Pendaftaran Polri Kemasyarakat

BeritaNasional.ID, Lambar – Terkait dengan perpajangan pendaftaran Polri yakni AKPOL, Bintara dan Tamtama jajaran SDM Polres Lampung Barat terus melakukan sosialisasi kemasyarakat seperti salah satunya mendatangi radio praja dan mahameru serta membagikan brosur untuk mennyampaikan perpanjangan pendaftaran polri yang awalnya tanggal 14 april 2023 di perpanjang menjadi tanggal 17 april 2023.

Dari SSDM Polri memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri. Waktu pendaftaran ditambah 3 hari. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Pengendalian Personel (Karo Dalpers), Brigjen Nurworo Danang, saat rapat ‘Pemantapan Rekrutmen Terpadu dan Launching Hotline Pengaduan Masyarakat dalam Rekrutmen Polri. Serta di ikuti dari perwakilan panitia daerah masing-masing polres dan polda mengikuti rapat melalui video conference.

Kabag SDM Polres Lampung Barat Kompol Abdurrahman,S.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho.S.I.K.,M.H. menerangkan berdasarkan hasil video conference kami terus melakukan sosialisasi kemasyarakat seperti melakukan siaran di radio, membagikan brosur di jalan, ke sekolah-sekolah dan menyebarkan lewat media sosial, memperpanjang waktu pendaftaran online dan verifikasi yang sebelumnya hingga tanggal (14/04/2023) kini ditambah 3 hari menjadi tanggal (17/04/2023),” Jelas Kabag SDM.

Selama pendaftaran calon anggota Polri dibuka, pada selasa 04/04/2023 hingga kemarin (13/4), jumlah yang sudah mendaftar via online sebanyak 167 pendaftar dan yang telah di verifikasi mencapai 123 pendaftar sedangkan 44 belum terverifikasi,”Ucap Kabag.

Di informasikan polri membuka pendaftaran via online mulai dari pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama. Silahkan bagi yang ingin mengikuti rekrutmen anggota Polri dapat mengakses tautan https://penerimaan.polri.go.id ,” terang Kabag SDM.

Di tambahkan bagi calon siswa silahkan bersaing dengan baik bahwa polri merekrut calon-calon siswa benar-benar bersih tidak di pungut biasa alias gratis Jadi kalau ada oknum atau pun siapapun calo yang mengatakan masuk polisi itu menggunakan uang, saya nyatakan itu tidak benar, saya pastikan bahwa rekrutmen Polri tidak dipungut biaya.
apabila ada calo atau oknum yang mengiming- ngimingi menjanjikan jadi anggota polri segera melaporkan ke polres terdekat yakni ke Propam atau bisa menghubungi no pengaduan masyarakat 08127155558. (Rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button