DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kecewa Tidak Ditemui Bupati, PMII Cabang Situbondo Ancam Demo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,-Merasa kecewa tidak ditemui oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM, puluhan massa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Situbondo, ancam melakukan aksi demo, Kamis (18/11/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan puluhan anggota PMII Situbondo, ketika akan audensi dengan bupati, namun tidak ditemui dengan alasan bupati sedang ada di luar kota. “Kedatangan kami kesini untuk mempertanyakan soal pupuk dan harga eceran tertinggi (HET) pupuk. Namun tidak ditemui oleh Bupati Situbondo, dengan alasan ada acara di luar,” jelas Yuda Yulianto, Bidang advokasi PMII Cabang Situbondo.

Lebih lanjut, Yuda Yulianto mengatakan bahwa, dirinya sangat kecewa dengan Bupati Karna Suswandi. Padahal, sehari sebelumnya Pengurus PMII Cabang Situbondo telah melayangkan surat pemberitahuan untuk melakukan audiensi dengan bupati.

“Ketika kami bersama teman-teman datang di kantor Pemkab Situbondo Bupati Karna Suswandi tidak ada di tempat kerjanya, dengan alasan ada acara diluar. Padahal, kami telah mengirim surat pemberitahuan sebelumnya,” keluh Yuda Yulianto.

Menurut Yuda, rekan-rekan PMII mendatangi kantor Pemkab Situbondo untuk melakukan audensi kepada Bupati Situbondo terkait kelangkaan pupuk dan tingginya HET pupuk di kios-kios atau pasaran. “Kami hanya ingin mempertanyakan harga pupuk dan tingginya HET, karena ketika kampanye Bupati Karna Suswandi berjanji akan menjamin ketersediaan pupuk,” tegasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Yuda dihapan sejumlah wartawan. Namun dia juga menegaskan bahwa, bupati terkesan tidak ada itikad baik dengan rekan-rekan PMII. “Oleh karena itu, PMII Situbondo merencakan kembali ke Kantor Pemkab Situbondo, bukan untuk melakukan audensi, tapi akan melakukan aksi demo,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button