DaerahSosialTNI Dan Polri

Kedisiplinan Serta Protokol Kesehatan Ditingkatkan Oleh Satlantas Polres Malang

BeritaNasional.ID, Malang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, Rabu (10/6/20) telah menggelar giat yang bertajuk, “Anak Kampung Tangguh Semeru Sahabat Polantas”.

Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugra Putra mengatakan, kegiatan ini adalah suatu program dalam rangka mendukung upaya ketangguhan kampung yang ada di wilayah hukum Polres Malang.

“Kegiatan Ini adalah program kami, yang bertujuan agar dapat memberi suatu edukasi dan pengetahuan tentang protokol Kesehatan dalam Pandemi Covid-19 Kekinian,” ungkapnya.

Dengan adanya program Anak Kampung Tangguh Semeru Sahabat Polantas ,sangat diharapkan dapat meningkatkan daripada kedisiplinan sejak dini.

Antara lain dapat untuk menjalankan protokol kesehatan pada diri sendiri, Keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Program ini di lakukan pemberian edukasi dan pengetahuan tentang protokol covid 19, kita sampaikan sejak dini pada anak-anak dengan melalui peragaan boneka satlantas yang menarik supaya mereka bisa menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,tentunya dengan terapan tersebut lebuh gampang di terima oleh anak-ana,” jelasnya.

Satlantas Polres Malang menjalankan program Anak Kampung Tangguh Semeru Sahabat Polantas untuk wilayah Malang Utara dengan memberikan pelayanan pembayaran pajak melalui inovasi pelayanan publik Bayar Pajak Turut Deso KB SAMSAT Karangploso.

“Untuk Malang Utara penerapan kami juga memberikan ekstra pelayanan BAKSO BAKAR. Sudah enam kali di gelar tepatnya di empat kecamatan,” terangnya.

Dalam situasi seperti ini, Satlantas dapat secara maksimal memberikan pelayanan kepada publik dan dapat meminimalisir adanya penyeberan Covid-19, melalui edukasi pada anak-anak sejak dini.

“Perlu di ketahui bahwah kegiatan ini Selain bisa maksimal memberikan pelayanan, juga dapat memberikan edukasi tentang kesadaran tertib berlalulintas, masyarakat diwajibkan memakai helm, dan masker sesuai penerapan protokol Covid-19,” tegasnya. (Hamzah)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close