SUMUT

Kedua Kalinya, Binjai Raih Penghargaan Kategori “Informatif” Terbaik Anugerah KIP

BeritaNasional.ID, Binjai – Pemerintah Kota Binjai menerima penghargaan untuk kedua kalinya pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022 untuk kategori tertinggi yakni “Informatif”. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Selasa (20/12).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Irwansyah Nasution, S.Sos.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yg sempat tertunda selama 2 tahun dikarenakan pandemi covid-19. Untuk memberi semangat kepada seluruh pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dalam hal keterbukaan informasi publik, Komisi Informasi Sumatera Utara kembali mengadakan kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa kita harus selalu terbuka kepada masyarakat dengan segala keterbatasan kepemimpinan yg ada. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota yang hadir saat ini atas perolehan penghargaan dan saya harapkan kita harus selalu menjadi positif dan semakin terbuka kedepannya agar bisa bekerja, memperbaiki kekurangan yang ada,” tambah Edy.

Ada 11 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan pada tahun ini antara lain Kota Binjai, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Langkat, Kabupaten Asahan, Kabupaten Paluta, Kabupaten Batubara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Labura, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Serdang Bedagai. Selain penghargaan untuk Kabupaten/Kota, diberikan juga penghargaan kepada Desa, BUMD dan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Sumatera Utara dengan kategori INFORMATIF.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Para Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara, Kepala Daerah dan pimpinan OPD di lingkungan Provinsi Sumatera Utara. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button