Kalimantan Barat

Kegiatan Jum’at Curhat Polres Sekadau: Menampung Aspirasi Warga Desa Selalong

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pada Jumat, 12 Januari 2024, pukul 08.30 WIB, gedung Perpustakaan Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Jum’at Curhat Polres Sekadau. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kapolri yang bertujuan untuk menampung aspirasi warga dalam bidang Kamtibmas dan pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, Sekda Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Kasat Binmas AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, Plt . Camat Sekadau Hilir Zulkifli, Kepala Puskesmas Selalong Slamet Subagio, Kades Selalong Zailani, Bhabinkamtibmas Bripka Subhan, Babinsa Sertu Suroso, serta tokoh masyarakat dan warga Desa Selalong.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sekadau, Kompol Riko, menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024. Ia berharap agar masyarakat dapat mewujudkan Sekadau Aman dan Sejahtera (SAS), yang menjadi program Kapolres Sekadau.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat ini juga diadakan sesi dialog dan tanya jawab yang membuka peluang bagi warga Desa Selalong menyampaikan aspirasi mereka.

Beberapa aspirasi yang menjadi masukan warga antara lain keprihatinan terhadap perbedaan pendapat jelang pemilu yang seringkali memicu perselisihan, serta pertanyaan warga terkait alasan kenaikan biaya pembuatan SIM dan pelayanan yang terkadang dinilai kurang ramah.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol Riko menjelaskan bahwa perbedaan pendapat dalam Pemilu seharusnya tidak menjadi sumber permusuhan. Selain itu, masalah pelayanan SIM yang kurang ramah akan ditindaklanjuti dan diperbaiki.

IPTU Pandi, selaku Kasatlantas Polres Sekadau menambahkan, bahwa tidak ada perubahan biaya PNBP terkait SIM, sedangkan biaya psikologi ditangani oleh pihak ketiga. Ia juga mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan Jum’at Curhat Polres Sekadau ini mendapat apresiasi dari warga Desa Selalong yang berharap aspirasi yang disampaikan dapat segera ditindaklanjuti.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan aparat keamanan, serta meningkatkan Kamtibmas di Kabupaten Sekadau,” kata Wakapolres Sekadau menutup kegiatan. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button