Kalimantan Barat

Safari Jumat di Masjid Baiturrahman, IPTU Triyono Ajak Warga Jaga Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau mengadakan Safari Jumat di Masjid Baiturrahman, di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada Jumat (12/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Kasat Samapta IPTU Triyono menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga.

Mengawali pesannya, IPTU Triyono menginformasikan bahwa Polri telah membuka penerimaan Polri jalur SIPSS T.A 2024 atau sekolah perwira polisi sumber sarjana. Hal ini merupakan kesempatan bagi para lulusan perguruan tinggi untuk bergabung menjadi perwira polisi.

Selain itu, IPTU Triyono juga menyampaikan bahwa Polres Sekadau melalui Sat Samapta telah membentuk tim Patroli Presisi yang bertugas selama 24 jam untuk melayani keamanan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada warga untuk melaporkan setiap adanya keluhan, tindak pidana, atau gangguan Kamtibmas melalui call center 110 Polri. Dengan demikian, pihak kepolisian dapat segera tanggap dan mengambil tindakan yang diperlukan,” ujar Triyono.

Menyikapi tahun 2024 yang merupakan tahun politik, Pemilu serentak Pileg dan Pilpres, IPTU Triyono mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Keberagaman pendapat harus dihormati dan tidak boleh mengganggu stabilitas dan ketentraman masyarakat,” imbaunya.

Terakhir, Kasat Samapta IPTU Triyono mengajak kepada seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Dengan saling bekerja sama dan bergotong-royong, kita semua dapat menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera di Kabupaten Sekadau,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button