DaerahEks Keresidenan Madiun

Kejuaraan Ju Jitsu Open Se Jawa Timur Piala Bupati Ngawi.

BeritaNasional.ID, Ngawi – Kejuaraan Ju Jitsu kembali digelar. Kali ini Ju JitsuĀ  Se Jawa TimurĀ  piala Bupati Ngawi yang digelar di Gor Bung Hatta Ngawi, Sabtu (19/2/2022)

Kejuaraan Ju Jitsu Open Se Jawa Timur Piala Bupati Ngawi ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 18 – 20 Februari 2022.

Bupati Ngawi yang hadir pada kesempatan ini mengatakan Ā kejuaraan ini menjadi wadah bagi atlet bela diri untuk mencetak berprestasi sekaligus persiapan di event yang lebih tinggi.

“Selain untukĀ  silaturahmi kejuaraan ini sebagai ajang bagi atlet Ngawi, agar mendapat kesempatan untuk uji coba dengan atlet regional se Jatim,” katanya.

Menurut Ā Bupati Ā ajang ini juga sebagai upaya menyiapkan atlet Ju Jitsu Ngawi di Porprov mendatang, “Dengan ini akan ada evaluasi dan skema seleksi, sehingga akan lebih siap lagi dalam kejuaraan Porprov nanti,” lanjutnya.

Dijelaskan Bupati kegiatan ini salah satunya juga untuk mereduksi hal negatif dikalangan pemuda salah satunya Narkoba, yang belakangan ini kian marak, “Dengan ruang untuk berprestasi dan berkreatifitas lebih banyak, bisa menjadikan anak – anak kita memiliki banyak pilihan dalam melakukan hal positif,” terangnya.

Sementara itu Panitia Pertandingan Wira Prasetya Catur, mengatakan Ā kejuaraan ini dikuti 13 Kabupaten se Jatim dengan 142 atlet, yang terbagi dua kategori visi sistem dan dewasa, “Ini sebagai pemanasan sebelum kejuaraan Porprov yang akan diselenggarakan tanggal 25 Juni – 3 Juli mendatang,” ujarnya.

Diterangkan Wira, dalam kejuaraan kali ini ada 170 atlet yang akan bertanding, tapi karena ada beberapa atlet yang terkonfirmasi positif Covid-19, tersisa 142 atlet, “Di kejuaraan kali ini, kita menerapkan protokol kesehatan ketat, tanpa ada penonton dan official saja,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button