SUMUT

Kekerasan Terhadap Petani Mekar Jaya Kembali Terulang, Bahkan Warung Nasi Pun Ikut Dibakar

BeritaNasional.ID, Binjai – Memasuki awal tahun baru, dimana-mana biasanya selalu disambut dengan rasa suka cita. Namun tidak demikian halnya nasib yang dirasakan para petani Koptan Mekar Jaya.

Sebab, sampai hari ini mereka masih saja terus dihantui oleh berbagai tindakan kekerasan. Teranyar, Antonius Munte (37) salah seorang petani Mekar Jaya yang mengaku mengalami tindakan kekerasan saat tengah berada di Jalan Samanhudi, Lingkungan VII, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan.

Akibat insiden kekerasan tersebut, pria yang tinggal di Jalan Gunung Galunggung, Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan itu terpaksa harus menjalani perawatan karena mengalami luka-luka dikepalanya.

Selain Antonius, ada juga Poniah (26) warga yang sama. Di hari yang sama, dia juga mengaku telah menjadi korban aksi penyerangan hingga menyebabkan warung nasi tempatnya berjualan ludes dibakar oleh kawanan pria memakai sebo (penutup wajah).

Ade Rinaldy Tanjung SH selaku Penasehat Hukum yang mendampingi para korban saat membuat laporan polisi di SPKT Polres Binjai menjelaskan kejadian seperti ini sudah berulangkali terjadi dan menimpa para petani Mekar Jaya. Namun sampai saat ini belum ada satupun dari para pelaku yang berhasil ditangkap.

“Atas kejadian yang ini, saya berharap, pada masa kepemimpinan Kapolres Binjai yang baru AKBP Hendrick Situmorang, para pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Binjai dapat segera diungkap agar terciptanya situasi kamtibmas aman serta kondusif,” kata Ade, Kamis (12/1/2023) siang.

Sekedar diketahui, bukti laporan polisi terkait insiden aksi pembakaran warung sudah tertuang dalam LP/B/33/I/2023/SPKT-III/Polres Binjai, pelapor atas nama Poniah (26) penduduk Jalan Gunung Galunggung, Kecamatan Binjai Selatan.

Kemudian, bukti laporan polisi terkait insiden dugaan penganiayaan atas nama pelapor Antonius Munte (37) penduduk Jalan Gunung Galunggung, Kecamatan Binjai Selatan juga sudah tertuang dalam LP/B/32/I/2023/SPKT-III/Polres Binjai. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button