Daerah

Keluarga Besar Padepokan PSHT Membagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid- 19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Puluhan pendekar silat yang tergabung dalam Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo melakukan kegiatan sosial pembagian sembako kepada warga terdampak covid-19, Minggu (10/5/2020).

Keluarga besar Pencak silat tersebut membagikan paket sembako kepada warga sekitar lingkungan padepokan PSHT, Kampung Dam RT.002 RW.001, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo tersebut di salurkan langsung oleh Tulus Priatmadji, selaku Ketua Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Ketua PSHT Kabupaten Situbondo, Tulus Priatmadji menjelaskan bahwa, bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 ini, merupakan hasil donasi murni dari keluarga besar PSHT Kecamatan Panarukan.

“Kami bergerak bersama seluruh Rayon PSHT yang berada di setiap kecamatan, melakukan kegiatan sosial pembagian sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19,” jelas Tulus Priatmadji.

Bukan hanya melakukan kegiatan sosial pembagian sembako saja yang dilaksanakan PSHT Kecamatan Panarukan. Namun, PSHT Kecamatan Panarukan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk di lingkungan padepokan PSHT.

“Alhamdulillah, dalam beberapa hari ini kita bisa mengumpulkan donasi dari iuran keluarga besar PSHT untuk membeli paket sembako,” ujar Tulus Priatmadji.

Awalnya, sambung Tulus Priatmadji, PSHT wilayah Kecamatan Panarukan hanya menargetkan puluhan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Akan tetapi, alhamdulilah hari ini PSHT wilayah Kecamatan Panarukan bisa membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang berada di lingkungan Padepokan PSHT Kabupaten Situbondo.

“Semoga paket sembako yang kita berikan bermanfaat buat masyarakat yang terdampak COVID-19,” pungkasnya.

Sementara, warga sekitar lingkungan Padepokan PSHT mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus serta para Pendekar Padepokan PSHT yang telah memberikan paket sembako berupa beras, minyak goreng kemasan dan mie instan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PSHT yang telah peduli kepada kami warga miskin yang terdampak COVID-19,” ucap Maman warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Padepokan PSHT.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close