LangkatPolitikSumatera UtaraSUMUT

Keluhan Warga Hinai di Tampung dalam Reses Anggota DPRD Langkat Fatimah di Batu Melenggang  

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Anggota DPRD Langkat Fatimah dari Partai PKS, yang juga Ketua Komisi B DPRD Langkat menggelar reses di Dusun II, Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (11/06/2023)

Pada reses tersebut, warga menyampaikan keluhan mereka terkait banyaknya Bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah yang dinilai tidak tepat sasaran, seperti PKH dan BPJS gratis. Hal tersebut disampaikan M.Yatim, warga setempat dalam reses anggota DPRD Langkat tersebut.

Diketahui, reses betemakan “Menyerap dan Menindaklanjuti Aspirasi Konstituen sebagai Perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan”.

Dalam kesempatan itu Fatimah mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar bercakap-cakap, kami adalah pelayan masyarakat apa yang prioritas di desa ini sampaikan kepada saya agar menjadi oleh-oleh saya untuk dibawa ke gedung DPRD Langkat nantinya” kata Fatimah.

“Mengenai masalah bantuan bukan hanya di Langkat ini saja  tetapi se-Indonesia. Jika ada masyarakat yang memang benar-benar sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang tidak memiliki BPJS beri tau saya, dan saya usahakan melalui PBI JKN atau Langkat Sehat jika kuota masih ada. Kemudian bagi masyarakat yang sudah enam bulan BPJS nya non aktif bisa di aktivasi” terang Fatimah.

Dalam kesempatan itu Fatimah juga menyarankan warga agar menyampaikan aspirasi mereka melalui surat tertulis.

Tampak juga hadir saat itu Pengurus Partai PKS Kecamatan Hinai, Abdul Hadi dan Vivi Dewani, M.Yatim perwakilan dari Kepala Desa Batu Melenggang, Kepala Desa Perkebunan Tanjung Beringin, para Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh pendidikan, dan perwakilan masyarakat yang diundang. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button