Kalimantan Barat

Polsek Nanga Taman Monitoring Pengamanan Hiburan Pasar Malam di Desa Nanga Mentukak

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Aparat kepolisian Polsek Nanga Taman memberikan pengamanan kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di lapangan sepak bola, desa Nanga Mentukak kecamatan Nanga Taman, Sabtu (10/6/2023).

Hiburan pasar malam berlangsung selama 32 hari dari tanggal 9 Juni 2023, dan pada hari ini dipadati oleh masyarakat, terdiri dari anak anak, remaja dan orang tua yang ingin menyaksikan hiburan pasar malam.

IPDA Insan Malau selaku Kapolsek Nanga Taman menjelaskan, mulai dari pukul 18.00 WIB malam, pihaknya menempatkan personel secara bergantian untuk kegiatan pengamanan.

“Adanya pasar malam ini tentunya menjadi hiburan yang dinantikan bagi masyarakat, dan pastinya terjadi keramaian sehingga harus dilakukan pengamanan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

IPDA Malau menambahkan, gangguan Kamtibmas yang dikawatirkan seperti pencurian, curanmor dan tindak kejahatan lainnya. Sehingga dilakukan monitoring dan berkoordinasi dengan panitia serta melakukan patroli dialogis didalam dan disekitar lokasi pasar malam, serta memberikan imbauan kepada para pengunjung.

“Hal itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar malam, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Nanga Taman IPDA Malau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button