Ragam

Kelurahan Pekkabata Launching Aplikasi Bayar Pajak Berbasis Android Pertama di Kab Polman

Polman.Sulbar.beritanasional.id – Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali me launching aplikasi bayar pajak dengan berbasis android pertama di Kabupaten Polewali Mandar.

Launching aplikasi bayar pajak ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Pekkabata, Satf Ahli Bupati Polman DR. Sarja serta undangan lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula Kantor Kelurahan Pekkabata. Kamis, 04/07/2019.Aplikasi bayar pajak khusus bagi warga yang memiliki objek pajak di Kelurahan Pekkabata dapat di download melalui play store.

Lurah Pekkabata Nabil Wijdan mengatakan, aplikasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, untuk di Kelurahan DiKabupaten Polman baru kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali yang terapkan sistem ini.

Pemkab sendiri ada info pajak melului sistem web tapi itu hanya dapat diakses oleh Dinas Pendapatan Daerah saja.

“aplikasinya ini sudah ada di play store, warga Pekkabata ataupun bukan itu dapat mendownloadnya jadi masyarakat wajib pajak nda usah repot lagi kalau mau mengetahui kapan dan berapa besaran pajak yang harus dibayar di Kelurahan sebab semua itu dapat diakses melalui aplikasi tersebut” terang Lurah Pekkabata Nabil Wijdan.

melalui aplikasi ini Kata Wildan masyarakat bisa mengetahui dan mengawasi pelaksanaan perpajakan yang ada di Kelurahan Pekkabata dalam hal ini pajak bumi dan bangunan.

Melalui aplikasi ini juga warga dapat diketahui jumlah pajak yang terhutang pada tahun tertentu dan kita dimudahkan dengan tidak repot mencari berkas dan menghitung realisasi penerimaan karena secara otomatis dikerjakan oleh aplikasi.ujarnya

Sementara terkait realisasi penerimaan pajak di Kelurahan Pekkabata Nabil Wijdan menyampaikan ada kenaikan dari tahun sebelumnya yakni pada triwulan kedua sudah hampir mencapai 50 persen dan ini kita harapkan terus mengalami peningkatan dengan adanya aplikasi berbasis anroid ini.harapnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close