SumateraSumatera Utara

Kelurahan Sidomulyo Optimis Menjadi yang Terbaik Lomba “Aku Hatinya PKK” Tingkat Provinsi Sumatera Utara

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan yang merupakan perwakilan Kota Medan dalam Lomba “Aku Hatinya PKK” Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2023, Rabu (26/7/2023).

Kedatangan Tim TP PKK Provinsi Sumut ini disambut oleh Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution yang diwakili Ketua Pokja III PKK Kota Medan, Ny. Henny SI. Dongoran didampingi oleh Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S dan Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Renny F Hendra Arjudanto.

Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan optimis dapat menjadi yang terbaik dalam lomba “Aku Hatinya PKK” tingkat Provinsi Sumut tahun 2023.

Rasa optimis tersebut muncul setelah Kelurahan Sidomulyo masuk ke tahapan evaluasi lomba.

Dengan dilakukanya evaluasi tersebut artinya Kelurahan Sidomulyo sudah masuk dalam tiga besar penilaian lomba.

Dalam ucapan selamat datangnya Hendra menyampaikan bahwa Kelurahan Sidomulyo merupakan salah satu Kelurahan yang masih memiliki suasana pedesaan yang cukup kental. Hal ini dibuktikan dari masih banyaknya lahan tidur maupun perkarangan rumah warga yang dimanfaatkan sebagai lahan pertanian oleh masyarakat guna menunjang perekonomian.

“Dari sini dapat kita lihat masih banyaknya warga yang memanfaatkan lahan perkarangan rumahnya sebagai lahan pertanian,” katanya.

Disamping itu Hendra juga mengaku berhasilnya Kelurahan Sidomulyo masuk ke tahap evaluasi dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumut ini tidak terlepas dari kolaborasi semua pihak termasuk stakeholder Kecamatan.

Dilanjutkan dengan Ekspose Ketua TP PKK Kelurahan Sidomulyo Ny. Diana Ginting seputar Aku Hatinya PKK Kelurahan Sidomulyo. Kemudian Tim Evaluasi PKK Sumatera Utara meninjau langsung lokasi Aku Hatinya PKK di tiap lingkungan Kelurahan Sidomulyo.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan Kelurahan Sidomulyo dan Kecamatan Medan Tuntungan dalam memanfaatkan lahan tidur dan berbagai inovasinya dapat memberikan hasil yang terbaik dalam lomba ini mewakili Kota Medan.

Turut hadir unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, segenap pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Medan Tuntungan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button