BondowosoDaerahJawa Timur

Bupati Bondowoso Apresiasi Penampilan Siswi SDN Kotakulon 1

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Almira Naazneen Khansa Agung, siswi kelas 5 SDN Kotakulon 1 turut meramaikan acara yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Rabu (26/07/2023).

Membawakan cerita tentang Gerbong Maut, penampilan apiknya berhasil membuat para tamu undangan kagum bahkan mendapatkan apresiasi dari Bupati Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin.

“Terdapat 2 hal yang mengesankan bagi saya, yang pertama adalah kemampuan Dinas Perpustakaan dan Arsip menggelar lomba walaupun anggarannya belum cair. Yang kedua adalah penampilan ananda Almira,” ungkap Kyai Salwa, sapaannya.

Menurutnya, selama menyaksikan lomba, baik lomba bercerita maupun berpuisi, tidak pernah sampai meneteskan air mata. “Baru kali ini saya meneteskan air mata, setelah mendengar cerita yang dibawakan Amira, begitu menusuk perasaan saya,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Bondowoso itu meminta agar Amira semakin rajin belajar dan semangat latihan agar kelak bisa sukses. Bupati juga meminta kepada audience tidak mengingat kengerian cerita tragedi Gerbong Maut.

“Kita tidak perlu mengingat cerita kelam yang dialami oleh para pahlawan. Jika mendengar ceritanya memang mengerikan, kasihan mereka tersiksa oleh kekejaman kompeni Belanda,” pesannya.

Namun, lanjutnya, dibalik perjuangan para pahlawan, mereka tidaklah mati secara sia-sia. “Para pahlawan itu tidak mati konyol, namun mati syahid dan masuk surganya Allah SWT. Itulah yang harus kita kenang, agar kita tidak hanya miris, merinding dan merasa kasihan kepada para pahlawan,” ucap Bupati.

Sementara itu, Almira mengaku senang dan bangga penampilannya mendapatkan pujian dari Bupati Bondowoso. “Saya sangat senang, bahagia dan bangga dapat pujian dari Bupati. Hal itu bisa menjadi pelecut bagi saya untuk lebih giat lagi dalam berlatih, apalagi dalam beberapa waktu ke depan saya akan mewakili Bondowoso dalam lomba bercerita tingkat Provinsi,” ungkap Almira.

Untuk diketahui, Almira merupakan peraih juara 1 dalam lomba bercerita tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal (08/02/2023). Sehingga dirinya berhak mewakili Bondowoso dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button