JabotabekJawa BaratPendidikanRagam

Kematian Pasien Covid-19 di Jakarta Timur Turun di Bawah Lima Persen

BeritaNasional.ID, JAKARTA — Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengklaim wilayahnya saat ini telah turun hingga di bawah lima persen.

“Per hari ini kasus Covid-19 di Jakarta Timur sudah rendah sekali. Di bawah lima persen. dibuktikan saat ini pasien Covid-19 di Rumah sakit kosong sekarang,” ungkap Anwar, Jumat 15/10/2021.

Anwar mengungkapkan, turunnya angka kematian pasien Covid-19 di wilayah Jakarta Timur dikarenakan massifnya upaya testing (pengujian) dan tracing (pelacakan) lewat tes swab yang dilakukan di tiap-tiap puskesmas kecamatan. 

“Dengan begitu, pasien yang diketahui terkonfirmasi Covid-19, secara cepat mendapat penanganan media selanjutnya segera di rujuk ke rumah sakit pasien Covid-19. ” jelasnya.

Selain upaya testing dan tracing, Anwar mengklaim bahwa Pemerintah Kota Jakarta Timur juga menggencarkan vaksinasi Covid-19. Hal ini ditujukan untuk menciptakan kekebalan komunal dan mencegah kondisi pasien yang memburuk saat terkonfirmasi Covid-19. 

“Vaksinasi prioritas RW di daerah rawan banjir. Khawatir ketika di penampungan, belum divaksin jadi klaster lagi. Meskipun tetap prokes, tetapi kalau belum vaksin, ngeri juga kan,” ucap Anwar. 

Ia menyebutkan, upaya pihak Pemkot Jakarta Timur lainnya dalam penanganan Covid-19 yakni mengubah mobil dinas menjadi ambulans guna mengevakuasi pasien Covid-19.

“Untuk menunjang kecepatan dalam penanganan, Mobil Dinas kami rubah menjadi ambulan untuk mengevakuasi pasien Covid-19 dan Pemakaman pasien Covid-19 harus secepat dimakamkan. Enggak boleh lama-lama agar tidak menambah penularan, ” tandas Anwar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button