BatamDaerahHeadline

Kembali Memanas! Rudi Nyatakan Siap Menuju Kepri 1, Bagaimana dengan Marlin?

BeritaNasional.ID, Batam Kepri — Usai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) digelar, pesta demokrasi kembali memanas disetiap daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada akhir tahun mendatang.

Sama halnya dengan daerah-daerah lain, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga sudah mulai menjadi perbincangan yang hangat dilingkungan masyarakat dengan pencalonan para Calon Gubernur dan Calon Wali Kota atau Bupati dimasing-masing Kota dan Kabupaten.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur 2024 mendatang.

Rudi mengungkapkan bahwa sejak dulu hingga saat ini dirinya sudah siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada dan maju sebagai Gubernur Kepri periode 2024-2029. Hal ini disampaikannya saat ditemu awak media pada Senin (04/03/2024).

“Sudah saya sampaikan sejak dulu. Untuk Pilkada, saya memang sudah siap untuk maju sebagai Gubernur, namun untuk kedepannya yang pasti hanya Allah SWT yang tahu,” ungkapnya.

Sempat ditanyakan terkait beredarnya informasi dimedia sosial mengenai deklarasi dari Amir Amsakar dan Irwansyah. Ia berpendapat bahwa hal tersebut merupakan hak setiap individu yang dapat diungkapkan melalui media sosial.

“Semua orang bisa mengirimkan informasi melalui media sosial, itu hak setiap orang,” pungkasnya.

Menjawab pertanyaan terkait afiliasi partai politik, khususnya dengan deklarasi Amir Amsakar yang masih satu partai dengannya, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri tersebut menyatakan bahwa deklarasi itu bersifat independen dan tidak membawa nama partai.

“Apa isi deklarasinya, apakah menyebutkan nama partai? Kan tidak ada, itu independen,” jelasnya.

Marlin Siap Gantikan Posisi Rudi Untuk Duduk di Kursi Batam 1?

Sementara itu, saat disinggungkan mengenai pencalonan istrinya Marlin Agustina, sebagai Calon Wali Kota (Cawako) Batam, dirinya tampak enggan memberikan komentar dan memilih berpamitan kepada awak media yang hadir pada saat itu.

Meskipun belum ada penjelasan dan pernyataan resmi, beberapa relawan sudah mendeklarasikan dukungan untuk kepada Marlin Agustina untuk maju sebagai Wali Kota. Salah satunya Relawan Ultras Gemoy Batam yang merupakan relawan pendukung Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden kemarin.

Pembina Ultras Gemoy Batam, Nopianto mengatakan ia bersama seluruh anggota Ultras Gemoy Kepri khususnya Batam siap untuk memenangkan Bunda Marlin menuju Batam 1 untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam.

“Kami siap memenangkan Bunda Marlin untuk melanjutkan pembangunan Batam yang sedang berkembang pesat,” ungkapnya.

Disisi lain, setelah hengkang dari partai yang mengusungnya menjadi Wakil Gubernur Kepri, Marlin resmi bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan sempat diamanahkan menjadi Pembina Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura (Foto : TribunBatam)

Hal ini ditanggapi langsung oleh Nyanyang Harris Pratamura, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Batam. Ia menjelaskan terkait bursa pencalonan dalam Pilkada, pihaknya masih menunggu hasil perolehan kursi di tingkat Kota Batam, baru menentukan peta Pilkada.

“Kita konsentrasi dulu pada hasil Pileg dan Pilpres. Kalau sudah beres Pilwako atau Gubernur menyusul nantinya yang diperkirakan dimulai sekitar Mei dan Juni,” Jelasnya saat ditemui di Hotel SwissBell Harbourbay kemarin.

Selain itu, Nyanyang menyaimpaikan bahwa DPC Gerindra Batam juga masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra mengenai Pilkada ini.

“Hingga saat ini, kita masih menunggu arahan selanjutnya dari DPP, apa hasilnya nanti akan kita soundingkan,” ungkapnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button