AdvedtorialBone Bolango

Kembali Meraih Piala Adipura, Pemkab Bone Bolango Bakal Naikkan Gaji Petugas Kebersihan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Kabar baik datang dari Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli untuk para petugas kebersihan. Setelah berhasil meraih kembali piala Adipura, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango merasa harus memberikan apresiasi kepada para petugas kebersihan yang dinilai sangat berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Bone Bolango.

Pemkab Bone Bolango pun berencana akan menaikkan gaji petugas kebersihan. Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menanggapi soal harapan para petugas kebersihan untuk kenaikan gaji. Merlan mengungkapkan, ia bersama Pemerintah Daerah akan memikirkan bakal menaikkan upah para petugas kebersihan.

“Kesejahteraan pekerja penting untuk menjadi motivasi. Ini akan menjadi pemikiran saya Insya Allah pelan tapi pasti seiring berjalannya waktu tidak ada yang tidak mungkin kalau kita tulus dan komitmen,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah sukses meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak utamanya para petugas kebersihan.

Para petugas kebersihan mengaku senang mendapatkan kabar daerah tersebut berhasil meraih penghargaan Adipura. Seperti halnya yang disampaikan Dedy, salah seorang petugas kebersihan di Bone Bolango.

“Kami petugas kebersihan merasa senang dan bersyukur Bone Bolango tahun ini bisa meraih Piala Adipura setelah lima tahun sebelumnya pernah meraihnya,” tutur Dedy salah seorang petugas kebersihan saat diwawancarai awak media.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para petugas kebersihan lebih ditengah tugas yang begitu banyak.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button