BatamDaerahHeadlineMenuju Pemilu 2024Politik

Kembali Sambangi Batam, Kaesang : Ayo Coblos Mata Mas Gibran

BeritaNasional.ID, Batam Kepri — Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep kembali sambangi Kota Batam pada Sabtu (03/02/2024) bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal PSI, Raja Julianto serta Helmy Yahya dalam rangka Kampanye Akbar yang berlokasi di Halaman Parkir Mall Botania 2, Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Kaesang meminta masyarakat Kota Batam untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan 14 Februari mendatang.

Sebelum memulai kampanye, Kaesang sempat sedikit besenda gurau menyapa warga Batam dan memperkenalkan dirinya terlebih dahulu, ia mengatakan perlu memperkenalkan diri karena masih banyak yang memanggil dirinya dengan nama Mas Gibran yang notabennya adalah kakak kandung dari dirinya sendiri.

“Selamat siang warga Batam, sudah siap memilih nomor 02 ya. Batam memang mantap sekali. Sebelumnya saya mau memperkenalkan diri terlebih dahulu, mungkin ada yang belum mengenal saya, ada juga yang kenal tapi salah manggil nama. Makanya saya perkenalan diri lagi, nama saya Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI, saya bukan Mas Gibran, memang agak mirip tapi ya lebih ganteng saya,” guraunya.

Sembari berdiri didepan baliho yang didesain mirip dengan surat suara Capres-Cawapres, Kaesang memperagakan cara mencoblos pada surat suara tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk mencoblos mata Gibran Rakabuming Raka, Cawapres nomor urut 02.

“Gini ya Bapak Ibu. Saya minta tolong coblos matanya Mas Gibran karena sebagai adik bungsu, saya sering dibikin kesel sama Mas Gibran, maka dari itu saya minta tolong ke warga Batam untuk mencoblos matanya Mas Gibran, pelan-pelan aja yang penting pas kena dimatanya. Jadi nanti kalo surat suaranya bolong dimata Mas Gibran saya tau berarti warga Batam yang coblos,” ajak Kaesang.

Dalam kampanye tersebut, Kaesang juga memohon do’a restu dan dukungan dari masyarakat Batam untuk mendukung Partai berslogan mawar merah yang tengah dinahkodai olehnya itu. Ia menentukan target bahwa PSI akan mendapatkan 1 kursi DPR RI dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan 3 kursi di DPRD Provinsi Kepri.

“Sebisa mungkin kita telah menargetkan PSI dapat memperoleh 1 kursi untuk DPR RI dari Kepri dan 3 kursi di DPRD Provinsi Kepri,” pungkasnya.

Dihadapan ribuan warga Batam, Kaesang menyampaikan bahwa dirinya optimis dan sangat yakin bahwa, pasangan nomor urut 02 itu bisa menang dalam satu putaran Pemilu 2024, menyusul hasil survei terbaru yang menyebutkan elektabilitas pasangan tersebut tembus 50 persen.

“Kita harus yakin dan harus optimis untuk sekali putaran, dan PSI bisa masuk ke Senayan,” tuturnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button