DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kemenhub RI, Kerahkan 4 Kapal Bantuan Untuk Kelancaran Arus Balik Mudik Gratis dari Kepulaan Madura ke Pelabuhan Jangkar Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Untuk membantu kelancaran arus balik mudik gratis Idul Fitri 2023 dari Pulau Sapudi, Kalianget dan Raas ke Pelabuhan Jangkar Situbondo, hari ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menurun bantuan kapal KL Bung Tomo milik Politeknik Pelayaran Surabaya, KN Bimasakti Utama dan KN Masalembo milik Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Tanjung Perak Surabaya dan satu kapal cadangan Sanus 115, Senin (1/5/2023).

Kepala KSOP Kelas IV Panarukan Situbondo Herland Aprilyanto mengatakan, arus balik mudik gratis dari Kepulaan Madura menuju ke Pelabuhan Jangkar Situbondo, Kementerian Perhubungan RI mengirim kapal bantuan sebanyak 4 armada. Hal ini dilakukan untuk membantu kelancaran masyarakat dan santri melaksanakan perjalanan arus balik mudik.

Lebih lanjut, Herland Aprilyanto mengatakan, Dirjen Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan RI sangat berkomitmen untuk membantu kelancaran arus balik mudik yang menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Sapudi, Raas dan Kalianget Kepulauan Madura ke Pelabuhan Jangkar Situbondo.

“Alhamdulillah, arus balik mudik dari Pelabuhan Sapudi, Raas dan Kalianget Kepulauan Madura ke Pelabuhan Jangkar Situbondo yang menggunakan KL Bung Tomo milik Politeknik Pelayaran Surabaya, KN Bimasakti Utama dan KN Masalembo milik Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Tanjung Perak Surabaya dan satu kapal cadangan Sanus 115, berlangsung lancar,” kata Herland Aprilyanto.

Tak hanya itu yang disampaikan Herland Aprilyanto, namun dia juga menjelaskan bahwa kelancaran penumpang arus balik mudik gratis yang menggunakan kapal bantuan dari Kementerian Perhubungan RI tersebut, tidak lepas dari dukungan pemerintah setempat, TNI dan Polri serta pihak-pihak terkait lainnya. “Bantuan kapal pemerintah untuk mengakut penumpang mudik maupun arus balik mudik gratis Idul Fitri 2023 ini sudah bisa memberikan pelayanan aman, nyaman dan berkesan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Herland Aprilyanto mengatakan bahwa, dirinya bersama rekan-rekan Kementerian Perhungan RI akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang kapal reguler maupun kapal bantuan dari pemerintah pusat, yakni Kementerian Perhubungan RI.

“Penumpang santri dan masyarakat umum yang diangkut sekaligus menggunakan tiga pemerintah tersebut mengatakan kepada kami bahwa perjalanan arus balik mudik dari Kepulaan Madura ke Pelabuhan Jangkar Situbondo lancar, aman, nyaman dan berkesan,” pungkas Kepala KSOP Kelas IV Panarukan Situbondo. (Heru/Bernas)

Tampak kepala KSOP Kelas IV Panarukan ketika ikut mengawasi kedatangan KL Bung Tomo yang mengakut Santri (Heru Hartanto/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button