Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Nasional

Kemenpora Optimis RI Capai Target Sepuluh Besar Asian Games 2018

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi semakin optimistis mencapai target 10 besar Asian Games 2018. Sebab, capaian beberapa cabang olahraga dalam ajang uji coba melebihi perkiraan.

“Sangat optimistis, karena ada beberapa cabor apa yang diprediksi hanya dapat satu atau dua di level dunia, (ternyata) bisa melampaui,” kata Imam di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Imam mencontohkan cabang olahraga paralayang yang baru saja mendapatkan tiga medali emas di kompetisi dunia. Padahal, Kemenpora hanya menargetkan satu medali emas.

Sebanyak 33 dari 40 cabang olahraga telah mengikuti sejumlah uji coba. Hasilnya pun bervariasi, ada yang menggembirakan dan butuh uji coba tambahan.

Imam pun yakin target medali emas di Asian Games 2018 tercapai. Masih ada waktu dua bulan untuk menggembleng para atlet demi hasil lebih baik.

Politikus PKB ini mengaku ada 14 cabang olahraga yang diproyeksikan mendapatkan emas di Asian Games 2018. Kemenpora juga memiliki daftar cabang olahraga yang diproyeksikan mendapatkan perak dan perunggu.

Ia percaya, rangkaian uji coba tak akan mengkhianati para atlet. Kemenpora pun akan memanfaatkan waktu yang tersisa. “Karena semakin banyak semakin baik. Dan semakin bagus hasil latihan mereka,” jelasnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close