Daerah

Antisipasi Lonjaknya Harga Sembako Polda Banten Gelar Bazar Pasar Murah

BeritaNasional.ID Banten – Mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga sembako pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri di pasar, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar bazar pasar murah 12 titik di Provinsi Banten.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan, kepolisian tidak hanya terlibat sebagai Satgas pangan yang mengontrol dan mengawasi peredaran pangan di pasar, namun pada Ramadhan tahun ini, Polda Banten bekerja sama dengan Bulog serta Bhayangkari ikut terlibat langsung menggelar bazar pasar murah.

Keterlibatan langsung pihak kepolisian dalam bazar pasar murah ini bertujuan untuk menekan peningkatan harga sembilan bahan pokok di pasar dan tetap sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Manakala pasar meningkat harganya, dengan kita memberikan harga alternatif bisa terkendali dan stabil semua harga kebutuhan,” kata Kapolda Banten saat launching dan pelepasan armada sembako di Mapolda Banten, Rabu (23/5/2018).

Kapolda menjelaskan pihaknya akan menggelar bazar pasar murah 12 titik di Provinsi Banten dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Dua stand bazar di masing-masing Mako Polres dan satu di Mapolda Banten. Bazar pasar murah mulai dilaksanakan hari ini sampai H-2 Lebaran mendatang.

“Di pasar bisa lebih tinggi seperti harga gula di pasaran Rp. 12.500 kalau disini Rp. 12.000, Beras medium satu kilo Rp. 9.000, harga daging di pasar Rp.120.000 keatas disini Rp.80.000 kualitas sama cuma bentuknya daging beku,” katanya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close