Daerah

Gerindra: Kami Bahagia Sekali Bila Demokrat Bergabung

BeritaNasional.ID Jakarta – Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) penting untuk membicarakan masalah-masalah negeri ini.

Kendati pertemuan tersebut baru rencana yang didahului oleh pertemuan antara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), namun ia meyakini pertemuan tersebut akan terealisasi karena sebelumnya Prabowo pun pernah datang ke Cikeas dan kesempatan kali ini menjadi pengganti kedatangan Prabowo ke rumah SBY tersebut.

“Mungkin sekarang sudah (waktunya bertemu). Persisnya saya tidak tahu (akan membicarakan apa), tapi rasanya pertemuan Pak SBY dan Pak Prabowo penting untuk membicarakan masalah-masalah terutama menyangkut perkembangan terakhir Indonesia,” ujar Ferry, Rabu (23/5/2018).

Ia mengatakan, rencana pertemuan tersebut karena kedua belah pihak merasa perlu bertemu dan bukan untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo. Pertemuan tersebut penting karena masalah yang dihadapi ke depan besar.

“Kalau kemungkinan koalisi, pasti kami semua merasa butuh. Kami bahagia sekali kalau Demokrat bisa bergabung bersama-sama,” katanya.

Menurutnya, kendati Demokrat masih memungkinkan merapat ke kubu Joko Widodo (Jokowi), tetapi melihat apa yang disampaikan SBY dalam Twitter-nya beberapa waktu lalu termasuk fakta nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika melejit pihaknya meragukan itu.

“Saya rasa partai-partai yang mendukung Pak Jokowi mulai mencari-cari alasan untuk menjauh,” katanya. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button