DaerahJawa TimurSitubondo

Kementerian Perdagangan RI dan Komisi VI DPR RI Gelar Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri di Kabupaten Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM,-Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerjasama dengan Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan melaksanakan sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri yang berlangsung di Aula Hotel Sansui, Kabupaten Situbondo, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan ini, dihadiri oleh kepala desa, korlap pendamping desa se Kabupaten Situbondo, Harie Setiawan Analis Perdagangan Ahli Pertama Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Abdul Malik Haramain Staf khusus Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Aurangzeb Direktur Nasim Khan Indonesia, Ruben Pakilaran Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi dan UMK Situbondo, Yohannes Nangameka Dosen Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Aurangzeb, Direktur Nasim Khan Indonesia dalam sambutannya menjelaskan bahwa, sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri ini dilaksanakan oleh Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerjasama dengan Anggota Komisi VI DPR RI, HM Nasim Khan.

“Mohon maaf, Bapak Nasim Khan tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, karena sedang menjalani pemeriksaan kesehatan. Namun demikian, Bapak Nasim Khan mengirim voice dan meminta kepada seluruh kepala desa dan korlap pendamping desa se Kabupaten Situbondo untuk tetap semangat mengikuti sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri,” jelas Aurangzeb, Direktur Nasim Khan Indonesia.

Sementara itu, Harie Setiawan Analis Perdagangan Ahli Pertama Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI, HM Nasim Khan yang telah menjembatani sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri di Kabupaten Situbondo.

“Tujuan dari sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan membangun tentang Kecintaan masyarakat Kabupaten Situbondo untuk membeli Produk Dalam Negeri. Dengan harapan produk dalam negeri menjadi tuan di negeri sendiri serta membentengi diri dari hal hal negatif dari produk asing,” kata Harie Setiawan.

Lebih lanjut, Harie Setiawan mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diikuti seluruh kepala desa dan korlap pendamping desa se Kabupaten Situbondo ini diharapkan mampu menjadi pendorong semangat masyarakat untuk selalu membeli dan mencintai produk dalam negeri.

“Untuk itu, kami atas nama Kementerian Perdagangan RI mengapresiasi kepada anggota Komisi VI DPR RI, bapak Nasim Khan yang telah memfasilitasi kegiatan ini di Kabupaten Situbondo. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kepala desa dan korlap pendamping desa, Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi UKM Situbondo dan Dosen Universitas Abdurachman Saleh Situbondo yang telah hadir pada sosialisasi ini,” pungkas Harie Setiawan. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button