PendidikanRiausiak

Kenapa PPDB TA 2023/2024 Siswa Siswi Harus Memilih SMK N 1 Tualang. Begini Ungkap Kepala Sekolah

 

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2023/2024, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri (N) 1 Tualang telah resmi dibuka PPDB bagi Siswa Siswi yang telah dimulai pada tanggal 22 mei – 12 Juni 2023.

SMK Negeri 1 Tualang melalui Kepala Sekolah, Rozian Elfis M.Pd memberi informasi perihal kenapa Siswa Siswi harus memilih SMK N 1 Tualang untuk melanjutkan pendidikan disana.

“SMK N 1 Tualang menawarkan metode pembelajaran secara kolaboratif bagi Siswa Siswi yang didampingi dengan Guru Guru berkompetensi dibidangnya, dan serta Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Siswa Siswi dan Guru ditunjang dengan fasilitas lengkap dan terbaru dalam mempersiapkan tenaga yang siap pakai pada dunia kerja bagi siswa siswi tamatan SMK N 1 Tualang,” ungkap Rozian Elfis M.Pd. Senin(5/6)

Lanjut, Kepala SMK N 1 Tualang, Rozian Elfis M.Pd, mengatakan Sekolah yang dipimpinnya memiliki 4 Program Jurusan Keahlian bagi calon siswa siswi PPDB tahun ajaran 2023/2024 saat ini.

“Saat ini 4 Program Keahlian tersebut, yaitu Kehutanan, Teknik Kimia Industri, Kimia Analisis, dan Pemasaran,” ujar Rozian Elfis M.Pd

Dan dalam KBM Siswa Siswi juga mendapati fasilitas unggul yang dimiliki SMK N 1 Tualang, yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi(LSP-P1), Laboratorium Teknik Kimia, Laboratorium Kehutanan, Laboratorium Kimia Analis, Arboretum, Perpustakaan Digital (Terkreditas A), Badelau Bisnis Center (BBC) dan Bursa Kerja Khusus (BKK).

Dalam Pimpinan Kepala Sekolah, Rozian Elfis M.Pd, sekolahnya yang telah terakreditasi A tersebut, mempuyai Visi menjadi sekolah yang Unggul, Berkarakter, Visioner dan Berdaya saing.

Untuk mewujudkan Visi tersebut, SMK N 1 Tualang mengimplementasikan dengan Misi membentuk kultur budaya sekolah berkarekter, dan meningkatkan kualitas personal yang religius, maju, mandiri dan sehat, serta mengembangkan kebutuhan sarana dan prasarana sekolah berstandar nasional dan internasional, dan serta membangun Potensi Leadership di Era 5.0, untuk serta juga menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi dengan kebutuhan pasar kerja didalam dan diluar negeri.

Tidak terfokus pada KBM saja, Kepala SMK N 1 Tualang menyebutkan sekolah juga mendukung Siswa Siswi dalam mengembangkan minat dibidang exstrakurikuler seperti Futsal, Paduan Suara, Bola Voly, PMR, Pramuka, Patroli Keamanan Sekolah.

“Dan SMK N 1 Tualang juga mempunyai beberapa Kegiatan Rutinitas Siswa Siswi, seperti Perkemahan Bela Negara, Perkemahan Blok, SKANSA CUP, Praktek Pengenalan Alam Rimba, Kunjungan Industri, Beauty Class, Praktik live pemasaran produk dan kunjungan Market Place dan Pentas Seni (festival pelajar, Jelita Road Show To School),” tutup Rozian Elfis M.Pd,

Beberapa Prestasi SMK N 1 Tualang yang telah berhasil diraih seperti Juara 3 Futsal SE Sumatra, Juara 3 LKS Kehutanan Tingkat Nasional, Juara 1 LKS Teknik Kimia tingkat Provinsi, Juara 1 Cipta Lagu Gebyar Melayu Riau, Juara 1 Turnament Futsal Pelajar Cyber88, Juara 1 Tari Kreasi dalam Lomba FLS2N Se Kabupaten Siak, Tuan Rumah Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022, Pengisi Acara Expo Tahun 2022, Peserta LKS Kimia tingkat Nasional sebanyak dua kali, dan Peserta Lomba Bujang Dara Se Kabupaten Siak Tahun 2022.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button