Hukum & KriminalRagamSosial

Kepala Bidang Bantuan Hukum BPHN Dilantik Sebagai Kadiv Pelayanan Hukum NTT

BeritaNasional.ID, NTT – Kepala Bidang Bantuan Hukum pada Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum Arfan Faiz Muhlizi dilantik menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (11/6) di Graha Pengayoman gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta Selatan. Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing.

Arfan Faiz Muhlizi adalah salah satu insan terbaik yang dimiliki BPHN Kementerian Hukum dan HAM. Beberapa tugas dan tanggung jawab besar pernah lahir dari ide dan ketekunan Arfan selama menduduki beberapa jabatan struktural di BPHN. Saat menjabat sebagai Kabid Bantuan Hukum BPHN, Arfan banyak berkontribusi dalam penyempurnaan aturan tentang Paralegal dan menyempurnakan aturan pemberian Bantuan Hukum bagi orang miskin demi tercapainya keadilan bagi masyarakat kurang mampu dan kelompok rentan.

Sebelum itu, ketika Arfan menjabat sebagai Kabid Politik Hukum dan Keamanan pada Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum BPHN, Arfan juga terlibat aktif dalam pembentukan Jabatan Fungsional Analis Hukum dan ikut melahirkan pedoman Analisis dan Evaluasi yang dikenal dengan ‘6 Dimensi’ yang menjadi alat untuk menganalisis peraturan perundang-undangan. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close