Daerah

Kepala Desa Kembahang Lama,Pasar Talang Padang dan Macang Manis Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

BeritaNasional.ID,Empat Lawang-Masyarakat Desa Macang Manis dan Kembahang Lama,Kecamatan Talang Padang,Kabupaten Empat Lawang,Provinsi Sumatera Selatan,membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Oktober,November,Desember sebesar 900.000,-

Penerima bantuan total keseluruhan 50 warga atau lebih dari 30 % kepala keluarga Desa Macang Manis
Kamis, 10 Desember 2020.

Di tempat terpisah Kepala Desa Kembahang Lama Haryanto juga hari ini membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada  50 Kepala keluarga Desa Kembahang Lama atau lebih dari 30 % Kepala Keluarga.

Dibagikan 3 bulan sejumlah 900.000 perKepala keluarga penerima di Kembahang Lama.

Tidak lupa Kepala Desa Kembahang Lama menghimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan menghindari keramaian.

“Untuk tahun depan mungkin diadakan lagi penyaluran BLT dari DD (dana desa-red) nominalnya mungkin 200 ribu dan akan dikaji lagi siapa-siapa masyarakat yang menerima,” Ungkap Ariyanto kepala Desa Kembahang Lama kepada tim dilokasi.

Dalam sambutan Camat  Talang Padang ia menghimbau untuk selalu menjaga Prokes (Protokol Kesehatan),”Untuk hiburan (Orgen Tunggal) belum diperbolehkan oleh Pak Bupati untuk menghindari klaster baru penyebaran covid-19,”ucapnya.

“Alhamdulillah Empat Lawang kemaren tidak ada penambahan warga yang terkena Covid/Corona,larangan hiburan oleh Bupati demi menyelamatkan Masyarakat Empat Lawang.sambung Camat Talang Padang,”lnajut Sopian.S.IP pada sambutannya.

Sementara Kepala Desa Macang Manis, Yuyun Nopriyanti hari ini menyalurkan BLT dana Desa untuk 50 Warga Macang Manis, juga meresmikan bantuan WC sebanyak 33 Rumah untuk warga penerima manfaat.

Di tempat lain, Kepala Desa Pasar Talang,Kecamatan Talang padang juga menyalurkan BLT 119 Kepala keluarga.

Diikesempatan itu Camat Talang Padang, juga meninjau gedung Paud/TK,di Desa Pasar Talang Padang.

Kepala Desa Alpa Birenson berharap pembangunan gedung TK ini bisa menunjang proses belajar mengajar anak usia dini. (Kurniawan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button