DaerahEks Keresidenan Madiun

Pilbup Ponorogo, Paslon Sugiri – Lisdyarita Ungguli Incumbent

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Kejutan terjadi pada Pilkada serentak Kabupaten Ponorogo tahun 2020 ini, dimana pasangan calon nomor urut 01 Sugiri – Lisdyrita berhasil mengungguli incumbent dalam hitung cepat versi DPC PDIP Ponorogo.

Meski rekapitulasi penghitungan suara manual belum selesai namun pasangan ini yakin akan memenangi Pilkada Ponorogo karena hasil sementara menurut penghitungan yang dipublikasikan di website resmi KPU Ponorogo dan hitung cepat yang dilakukan DPC PDIP Ponorogo hasilnya tidak jauh berbeda.

Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Juwono mengatakan bahwa dari 862 TPS yang diambil contoh acak, 500 TPS Sugiri – Lisdyarita unggul 65,20% dan Ipong – Bambang yang hanya memperoleh 34,80% suara.

Kendati demikian, hasil tersebut masih bersifat sementara dan hasil resminya nanti setelah dilakukan pleno oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo.

“Dari data sementara tersebut, kami yakin paslon yang kami usung akan memenangi Pilkada Ponorogo tahun 2020. Meski kami harus menunggu penghitungan manual dari KPU Ponorogo,” kata Bambang Juwono kepada awak media, Rabu (09/12/2020).

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Ponorogo, pendukung dan simpatisan yang telah memberikan dukungan penuh kepada Giri – Rita. Selain itu, kemenangan ini juga tidak lepas dari hasil perjuangan bersama rakyat kecil serta anugerah dari Tuhan YME.

Dikatakan Bambang, Pilkada ini merupakan sebuah sistem kedewasaan demokrasi yang perlu dihargai dengan baik. Dengan semakin dewasanya masyarakat dalam berdemokrasi, maka momen Pilkada dijamin tidak akan menimbulkan perpecahan.

“Terima kasih kepada masyarakat Ponorogo. Perjuangan ini belum berakhir, kita tunggu hasil resmi dari KPU. Semoga Paslon Sugiri – Lisdyarita bisa amanah. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Ponorogo yang lebih baik kedepannya,” pungkas Bambang Juwono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button