Sulawesi

Kepala Pasar Mawasangka Akan Berganti, Usman Mbolosi: Besok Kita Akan Bersurat

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULAWESI TENGGARA – Dampak dari pertemuan antara para pelaku pasar yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Peduli Pelaku Pasar Mawasangka (FKP3M) pada Senin (18/10/21) kemarin bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melahirkan beberapa keputusan.

Meskipun dalam rapat belum ada kesimpulan terkait status pasar swadaya, namun secara garis besar masalah yang dihadapi pedagang berasal dari ketidak senangan pelaku pasar terhadap kepala pasar.

Atas kondisi tersebut, kepala dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) Buton Tengah (Buteng) Usman Mbolosi besok berencana akan bersurat kepemerintah kecamatan Mawasangka untuk merekomendasikan beberapa orang menjadi pengelola pasar.

“Seperti prosedur selama ini pihak dinas akan bersurat ke pemerintah kecamatan untuk menunjuk beberapa orang sebagai pengelola pasar,” tulis kadis Perindag Buteng, Usman Mbolosi, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (19/10/2021) sore.

Jika nanti telah terpilih, lanjut Usman, dinas Perindag nantinya akan mengeluarkan SK jika telah disetuji pimpinan.

“Selanjutnya pihak dinas mengusulkan kepada Bupati untuk di SK kan,” sambungnya (Win)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button