DaerahRagam

Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Nias Tandatangani Perjanjian Kinerja

BeritaNasional.ID — NIAS–SUMUT, Pemerintah Kabupaten Nias laksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias Tahun 2018, bertempat di Lantai III Kantor Bupati Nias. Desa Onomamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Senin (12/03).

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Nias Drs. Desmon Zebua dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kinerja adalah bentuk komitmen Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias Kepada Bupati Nias.

“Penandatanganan perjanjian kinerja Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias kepada Bupati Nias sebagai pemberi amanah merupakan alat kendali bagi Bupati Nias untuk melakukan monitoring serta evaluasi atas perkembangan kinerja serta sebagai bahan penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran perangkat daerah,” katanya.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja pada saat ini sebagai tindak lanjut amanat Peraturan Presiden No. 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Review atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Bupati Nias juga menghimbau seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk memunculkan sebuah inovasi baru yang manfaatnya dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat di Kabupaten Nias.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau Kepala Perangkat Daerah untuk menciptakan inovasi terbaru yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, memahami secara menyeluruh esensi Visi dan Misi Perangkat Daerah serta Tugas Pokok serta Fungsinya sesuai dengan Prioritas Daerah dalam upaya pencapaian target-target Jangka Pendek dan Menengah yang lebih berorientasi pada outcome,” tuturnya.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias beserta Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias antara Bupati Nias turut disaksikan oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH.

Laporan : Garda Muda Pasaribu
Editor     : Yusran

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button