DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kepala Rutan Dapat Award Africa Van Java dari Jawapos Radar Situbondo

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur, Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan menerima penghargaan Amerika Van Java (AVJ) dari Jawapos Radar Situbondo sebagai Tokoh Pemberdayaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Situbondo dalam kemajuan ekonomi, Rabu (8/3/2023).

Penyerahan penghargaan AVJ yang berlangsung di pendapa Arya Situbondo tersebut diserahkan oleh Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi kepada Karutan Situbondo Rudi Kristiawan, Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani.

Karutan Kelas IIB Situbondo menerima Penghargaan Sebagai Tokoh Pemberdayaan Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut, dinilai mampu mengubah WBP menjadi calon-calon penggerak ekonomi ketika masa hukumannya bebes dan WBP kembali ke tengah-tengah masyarakat. “Kita menilai Karutan Situbondo mampu memberikan pemberdayaan ke WBP, sehingga pantas mendapat penghargaan AVJ dari kami,” jelas Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi.

Lebih lanjut, Samsudin Adlawi mengatakan, Karutan Situbondo pantas mendapat penghargaan atas inovasi-nya memberikan pelatihan dan motivasi kepada WBP untuk berproduksi, bekerja serta belajar berdagang dari dalam Rutan melalui kegiatan jualan di Car Free Day (CFD) Situbondo

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan mengatakan, pemberdayaan terhadap WBP dilakukan dalam rangka membekali ketrampilan WBP agar menjadi pelaku-pelaku usaha atau penggerak ekonomi ketika mereka bebas dari masa hukuman dan mampu memajukan ekonomi keluarganya nanti.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi yang telah memberikan penghargaan ini. Penghargaan ini dapat dijadikan motivasi dan semangat bagi kami dalam berkinerja dan menciptakan inovasi dan kreatifitas baru di masa sekarang dan masa yang akan datang,” jelas Rudi Kristiawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Rudi Kristiawan, namun pihak juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran insan Pers Kabupaten Situbondo yang selama ini selalu mendukung program atau kegiatan yang dilaksanakan Rutan Situbondo. “Saya mohon dukungan rekan-rekan wartawan semoga Rutan Kelas IIB Situbondo lolos dalam WBK dan semakin sukses, berkembang, maju serta jaya,” pungkasnya. (Heru/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button