Sulawesi

Kepala Rutan Makassar Menandatangani Deklarasi Piagam Pembangunan Zona Integritas

Beritanasional.id-Makassar — Optimis membangun zona integritas pada Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Mujiarto lakukan penandatanganan deklarasi piagam pembangunan zona integritas. Rabu, (20/3).

Hal ini dilakukan untuk menggelorakan semangat para petugas guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan ini diselenggarakan di aula gedung Lapas Kelas I Makassar dan dihadiri oleh Walikota Makassar, Ketua DPRD Makassar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Komandan Kodim 1408/BS Makassar, Polrestabes Makassar, Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Kejaksaaan Negeri Makassar dan seluruh pejabat struktural dan fungsional tertentu serta Tim WBK Lapas Makassar dan Rutan Makassar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Budi Sarwono dalam sambutannya mengatakan optimis mampu mewujudkan Pelayanan Publik yang Bebas dari Korupsi.

Lebih lanjut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abd. Rahman L., yang mewakili Kakanwil Kumham Sulsel mengatakan bahwa Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

“Untuk membentuk dan memelihara integritas individu pegawai diperlukan pembinaan dan pengawasan yang efektif baik secara berjenjang mulai dari tingkat pusat, kantor wilayah, sampai dengan UPT melalui tim penggerak Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang bertugas untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang mendukung keberhasilan Pembangunan Zona Integritas dan berkoordinasi serta berkonsultasi dengan para pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan tugas tersebut.” Ujarnya.

Terakhir, Abd. Rahman mengajak seluruh Satker di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel agar membangun integritas pribadi dan integritas organisasi.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi langkah yang diambil dalam mewujudkan pelayanan lebih baik.

“Pembangunan Zona Integritas ini adalah langkah yang baik untuk sesuatu yang lebih baik dan patut diapresiasi serta didukung. Saya mengucapkan selamat, semoga semua ini bernilai ibadah di sisi Allah Swt.” Tutur Walikota Makassar yang akrab disapa Dhanny Pomanto. *)

*Humas Rutan Makassar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button