DaerahJawa TimurPendidikanSitubondo

Kepala Sekolah SMA 1 Situbondo: Bung Karna Sosok Pemimpin Yang Rendah Hati

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 (SMASA) Situbondo, Marta Mila Sughesti, memuji Bupati di Situbondo, Karna Suswandi. Menurutnya, pria yang akrab disapa Bung Karna, ini merupakan pemimpin yang rendah hati dan penuh perhatian, Rabu (21/06/2023).

Hal itu disampaikan Marta Mila Sughesti ketika memberikan sambutan pada acara Penyerahan Ijazah untuk siswa dan siswi yang baru lulus kelas III tahun 2023 dan Pembukaan Pameran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), di Aula Lantai II dan halaman SMA Negeri 1 Situbondo. “Beliau ini merupakan pemimpin yang rendah hati,” ujar Marta Mila Sughesti.

Selain sosok yang rendah hati, sambung Marta Mila Sughesti, Bung Karna juga kepala daerah yang kreatif dan inovatif. “Beliau juga smart dan yang tidak kalah penting beliau juga peduli terhadap generasi muda sebagai penerus bangsa,” tutur Marta Mila Sughesti.

Tak hanya itu saja yang disampaiakn, Marta Mila Sughesti, namun dia juga mengapresiasi kehadiran Bung Karna dalam acara penyerahan Ijasah dan Pembukaan Pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Alhamdulillah, di tengah-tengah kesibukan beliau, Bapak Bupati bersama Kajari dan Kapolsek Kota Situbondo bisa hadir diacara kami. Terima kasih atas kehadirannya Bapak Muspida,” kata Marta disambut tepuk tangan ratusan siswa-siswi Kelas XII SMASA Situbondo beserta seluruh wali murid yang hadir.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan, sudah ada dua Alumni SMASA Situbondo yang menjadi Bupati Situbondo. “40 tahun yang lalu saya pernah menginjakkan kaki di SMAN 1 ini. Saat itu kepala sekolahnya masih dipegang Pak Badriana dan guru biologi saya yakni Pak Diaman. Senior saya yang pernah menjadi Bupati di Kabupaten Situbondo ini,” kata Bung Karna.

Lebih lanjut, Bung Karna menjelaskan bahwa, dirinya masuk di SMASA Situbondo pada tahun 1983 dan lulus pada tahun 1985. “Setelah lulus, saya melanjutkan studi di Universitas Merdeka Malang,” jelasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button