DaerahJawa TimurPelantikanPemerintahanSitubondo

Sebanyak, 130 Pejabat Dilingkungan Pemkab Situbondo Dilantik Bupati

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik 130 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo terdiri dari 2 pejabat pimpinan tinggi pratama, 7 jabatan administrasi dan 105 pejabat fungsional serta 16 orang pengawas, Rabu (21/06/2023).

Pelantikan yang berlangsung di pendopo Aryo Situbondo Jalan Kartini N0. 1 Situbondo tersebut disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya. “Saya melantik saudara, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Bupati Situbondo Karna Suswandi, ketika membuka kata-kata pelantikan.

Bupati Sutubondo berharap para pejabat pemerintah yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing serta bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Jangan sampai layanan yang diberikan kepada masyarakat bertentangan dengan apa yang menjadi tugas dan fungsi kalian sebagai abdi masyarakat. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati Situbondo.

Terkait mantan Kasatpol PP, Buchari, sambung Bupati Situbondo, setelah proses administrasi keluar dan yang bersangkutan awalnya diduga melakukan pelanggaran berat, ternyata hasil dari pemeriksaan tim dan Inspektorat, Buchari tidak terbukti melakukan pelanggaran. “Sehingga hukuman bagi Buchari hanya dikenakan disiplin sedang dan hanya penurunan pangkat selama satu tahun saja,” kata Bupati Karna.

Sedangkan untuk Kepala Bidang pada Satpol PP yang juga diduga melakukan pelanggaran berat dijatuhi hukuman penurunan jabatan selama satu tahun. “ Kepala Bidang pada Satpol PP Kabupaten Situbondo dijatuhi hukuman penurunan pangkat selama satu tahun,” jelas Bupati Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Situbondo meminta kepada para pejabat dan seluruh staf di lingkungan Pemkab Situbondo, dalam memasuki tahun politik agar tidak terpengaruh perbedaan politik. “Jika terpengaruh dengan tahun politik, maka hal itu dapat menimbulkan permusuhan dan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan Bupati Karna.

Sekedar informasi, dua Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik oleh Bupati Situbondo, yakni Sopan Efendi sebagai Kepala Satpol PP menggantikan Buchari yang sebelumnya sempat dinonaktifkan karena diduga melakukan pelanggaran berat.

Sementara Buchari yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif dianggap tidak terbukti bersalah dipindahtugaskan menjadi Kepala Bakesbangpol Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button