Hukum & Kriminal

Kerabat Prabowo Ditangkap Kasus Skimming, Polisi Engggan Beberkan Silsilah Keluarga

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Beberapa waktu lalu Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk komplotan pembobol mesin ATM dengan modus skimming menggunakan kartu ATM yang digandakan.

“Polisi memang menangani kasus dugaan pencurian dan atau mengakses sistem milik orang lain/salah satu bank swasta, sesuai dg Laporan Polisi tanggal (11/2) lalu,” kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Argo Yuwono, Minggu (17/3/2019).

Argo menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari laporan pihak Bank BCA yang mendeteksi adanya upaya skimming dengan jumlah fantastis setiap harinya.

“Tersangka RY di tangkap di jalan Jend Sudirman Jaksel pada tgl 26 feb 2019 pekerjaan wiraswasta, alamat menteng Jakpus,” jelasnya.

Mantan Kabid Humas Surabaya itu juga mengungkapka jika korban mengalami Kerugian Rp300 Juta dalam kejadian skimmer tersebut.

“Barang bukti 1 masker saat tersangka mengakses ATM, 1 buah ATM, 2 buah ATM warna putih yang sudah diduplikasi, laptop, hp dan peralatan skimming,” bebernya.

Saat ditanyakan kabar yang beredar jika yang ditangkap tersebut adalah keponakan salah satu calon presiden Argo menjawab singkat.

“Yang dicari polisi substansi hukum bukan silsilah keluarga,” tegasnya.

Sebelumnya beredar kabar RY ini adalah Ramyadjie Priambodo alias Adjie yang juga kemenakan Hashim Djojohadikusumo, dan tentunya juga merupakan kemenakan dari Prabowo Subianto, Capres 02. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close