Sulawesi

Keren! Hardiknas di Sinjai di Meriahkan Festival PAUD dan PNF

BeritaNasional.ID, Sinjai – Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sinjai, Dinas Pendidikan (Disdik) menyelenggarakan Festival Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF).

Festival ini dipusatkan di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai dengan melibatkan peserta didik dari PAUD bersama orangtuanya, para guru serta siswa yang mengenyam pendidikan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Sabtu, (28/05/2022) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa mengatakan, festival ini menandai bangkitnya dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai pasca pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini menjadi pertanda bahwa kita telah bangkit dari pandemi Covid-19, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Meskipun Hardiknas yang seyogyanya diperingati pada 2 Mei 2022 lalu, A. Jefrianto berharap agar kegiatan ini dapat menambah semangat para pendidik bersama anak didiknya, termasuk orangtua siswa dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sinjai.

“Mereka berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan Festival PAUD dan PNF dengan mengikuti berbagai perlombaan. Harapan kami, mudah-mudahan ini bisa mendorong bangkitnya pendidikan setelah kita dilanda pandemi,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Festival PAUD dan PNF, Suriani membeberkan, jenis lomba yang digelar pada kegiatan tersebut diantaranya, lomba gerak dan lagu untuk pendidik dan anak-anak, lomba mewarnai, fashion show, dan lomba gerakan membacakan buku oleh orangtua kepada anaknya.

Pada peringatan Hardiknas tahun 2022 di Kabupaten Sinjai ini mengusung tema “Bergerak dan Maju Bersama Menuju Percepatan Mutu Pendidikan Sinjai untuk Indonesia”.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Bunda PAUD Sinjai, dr. Nikmat B. Situru, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispusip) Sinjai, Dr. Mansyur, serta jajaran Disdik Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button