Metro

Kodim 1413 Buton Salurkan Bansos BLT Minyak Goreng Untuk Warga Buteng

BERITANASIONAL.ID – BUTON TENGAH SULTRA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton dibawah pimpinan Letkol Arm Muhammad Faozan menyalurkan bantuan sosial (bansos) minyak goreng kepada warga Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan tersebut langsung diterima oleh sejumlah ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai petani hingga pelaku rumah makan.

Penyerahan bantuan berlangsung di pelataran koramil 1413-04 Mawasangka, Rabu (13/4/2022) pagi oleh Dandim yang diwakilkan oleh Kapten Inf Harlin Ulo yang kini menjabat sebagai Pasiter Kodim 1413 Buton.

Dalam keterangannya, Harlin menyampaikan kalau sebelumnya bantuan yang sama telah disalurkan dibeberapa kabupaten yang masuk teritorial Kodim 1413 Buton.

“Ini penyaluran yang kesekian kalinya setelah Kabupaten Wakatobi dan Buton. Dalam penyalurannya Kodim 1413 mendapat jatah dari pemerintah pusat sebanyak 13 ribu dengan rincian 7 ribu penerima manfaat di Wakatobi, Buton sebanyak 3 ribu dan Buton Tengah sebanyak 3 ribu juga,” ucap Kapten Inf Harlin Ulo kepada media.

Lebih lanjut Harlin mengatakan, penyaluran bansos minyak goreng melalui Kodim 1413 Buton hanya diperuntukan pada warga yang belum tersentuh bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

“Karena kalau sudah pernah dapat bantuan otomatis akan terbaca diaplikasi. Sedangkan warga yang belum dapat akan menerima BLT ini dalam bentuk uang sejumlah 300 ribu yang diterimakan selama 3 bulan sekaligus,” katanya.

Harlin berharap, dengan tersalurnya bansos BLT dapat mengurangi beban para ibu dan pelaku usaha ditengah kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng.

Sementara itu, Wa Ode Astia, warga penerima manfaat mengaku sangat bersyukur usai menerima bansos BLT.

“Pastinya kita berterimakasih kepada pemerintah utamanya pada bapak tentaranya. Semoga ini bisa membantu kami,” kata Wa Ode dengan singkat (WN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button