Daerah

Kerjasama UNS Solo dan Pemkab. Madiun Tetap Jadi Prioritas

BeritaNasional.ID, Madiun – Kerjasama Pemkab. Madiun dengan UNS Solo, untuk membuka kampus di Kabupaten Madiun nampaknya berjalan lancar, dan saat ini dalam tahap penerimaan mahasiswa baru.

Pendaftaran dibuka mulai 8 Juni sampai 25 Juli, dan pengumuman akan dilaksanakan pada 30 Juli.

Direktur Sekolah Vokasi UNS Solo, Santoso Tri Hananto, Senin (15/6/2020) mengadakan rakor dengan Bupati H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto yang didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Suyadi dan kepala dinas terkait membahas perkembangan Kampus UNS di Madiun.

Sebagaimana penjelasan Santoso Tri Hananto, hingga saat ini UNS di Madiun masih dalam tahap penerimaan mahasiswa baru. Sedangkan pendaftar bisa melalui jalur seleksi raport, jalur mandiri dan jalur kemitraan. Untuk tahap awal ini, lanjutnya, Kampus UNS Madiun baru membuka D3 untuk jurusan Akuntansi, Teknik Informatika dan Teknologi Hasil Pertanian. Dirinya berharap program studi di UNS Madiun ini berjalan lancar, sehingga UNS sepakat mengembangkan prodi lain di UNS Madiun.

Bupati Madiun menegaskan, menyangkut kerjasama UNS dengan Pemkab. Madiun ini sudah menjadi komitmen dirinya, sehingga tidak sekedar membangun kampus tapi juga termasuk mahasiswanya. Untuk itu, meski masih dalam Pandemi Covid – 19, khusus keberadaan UNS Madiun ini tetap menjadi prioritas.

“Dengan hadirnya UNS di Madiun ini, saya ingin masyarakat lokal mendapat multi player efecknya seperti perbaikan ekonomi. Paling tidak, kalau masyarakat Madiun kuliah di UNS Madiun, mereka tidak mengeluarkan biaya indekost-nya,” kata Bupati Ahmad Dawami.

Bupati menambahkan, bahwa Menteri Pendidikan dan Gubernur Jawa Timur mendukung penuh pembukaan UNS di Kabupaten Madiun ini, bahkan Gubernur Jatim menyampaikan perguruan tinggi ternama di Surabaya bisa dibuka di Kabupaten Madiun sehingga semua harus ditata mulai awal.

Sementara itu Wakil Bupati menambahkan, dirinya menyampaikan terimakasih kepada UNS sehingga kerjasama ini terus berlanjut dan berkembang. “Harapan saya, semua jurusan nanti ada di UNS Madiun, sehingga Kampus UNS Madiun bisa menjadi kampus yang representatif dan pilihan bagi masyarakat di Jatim bagian barat ini,” harapan Wakil Bupati. Ik/(humas)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close