Daerah

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Karyawan PG Soedono dan PT DMA Jalani Rapid Test

BeritaNasional.ID, Ngawi – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ngawi gencar lakukan Rapid Test di setiap lingkungan yang berpotensi menularkan virus, setelah disejumlah pasar dan perbankan, kali ini dilakukan di kawasan industri diantaranya Mitra Produksi Sigaret (MPS) PT. Dewi Murni Abadi, Kecamatan Karangjati dan Pabrik Gula (PG) Soedono, Kecamatan Geneng, yang diikuti ratusan pekerjanya, Kamis (11/06/2020)

Menurut Bupati Ngawi Budi Sulistyono , di bulan Juni ini semua kluster baik pasar, perbankan, pekerja pabrik, tenaga medis, serta pegawai pemerintah daerah yang melakukan pelayanan semuanya harus selesai di Rapid Test, “Apabila dalam pengambilan Rapid ini hasilnya reaktif, maka akan langsung di lakukan swab,” ungkap Bupati.

Dan jika dua kali telah dilakukan swab, kemudian hasilnya positif, Budi Sulistyono mengatakan tindakan selanjutnya adalah dilakukan isolasi, “Tapi kalau negatif, mereka bisa bekerja atau beraktifitas kembali,” lanjutnya.

Bupati juga memberikan apresiasinya, atas kebijakan pabrik yang menerapkan protokol kesehatan dilingkungannya. “Protokol kesehatan disini sudah memenuhi persyaratan, memakai masker, tempat cuci tangan di lengkapi dengan sabun, jaga jarak antara satu pekerja dengan pekerja lain serta melakukan pengecekan suhu bagi setiap tamu atau pekerja yang masuk di dalam pabrik,” terangnya.

Bupati yakin, jika di kawasan ini, tidak akan memunculkan sumber kluster baru Covid-19, “Justru yang ditakutkan adalah yang berasal dari luar seperti kasus positif yang selama ini terkonfirmasi,” pungkasnya.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button