DaerahRagamSulawesi

Kerusuhan di Papua, PW Ansor Sulsel Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

image_pdf

BeritaNasional.ID, Makassar – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan Imbau kepada masyarakat Sulawesi Selatan agar tidak ikut terprovokasi dengan kejadian di Papua.

Hal itu disampaikan Rusdi Idrus selaku Ketua PW. Ansor Sulawesi Selatan pada BeritaNasional.ID. Menurutnya konflik tidak akan terjadi kalau kita sama-sama meyakini bahwa dengan terjadinya konflik kita semua anak-anak bangsa yang rugi.

“Dengan mengedepankan sikap sipakatau, sipakalebbi, sipakainge untuk tetap bersatu, menjaga sulsel agar tetap damai, kondusif dan saling mengingatkan satu sama lain. Bahwa ketika terjadi konflik, yang rugi adalah kita semua anak bangsa, jangan mau di adu domba atas nama ras, suku, agama atau apapun namanya,”ucap Rusdi (19/8).

Diketahui sebelumnya, aksi kerusuhan di Manokwari, Papua Barat pecah sejak Senin Pagi. Massa disebut membakar gedung DPRD dan sejumlah kantor instansi lainnya dan diduga kerusuhan dipicu kejadian di Surabaya dan Malang yang disebut telah menghina warga Papua dan akibat terprovokasi konten negatif di media sosial.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close