DaerahNasionalRagam

Ketahanan Pangan di Lanud Muljono Surabaya

BeritaNasional.ID, Surabaya – Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin sedang menanam singkong yang bertempat di lahan tidur Mako lama Lanud Muljono Surabaya, Rabu (15/4).

Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin secara lisan mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut instruksi dari Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan sebagai akibat dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, maka di Lanud Muljono dilaksanakan penanaman singkong. Penanaman singkong ini mewujudkan misi ketahanan pangan nasional. Penanaman singkong nantinya akan bisa dimanfaatkan bagi seluruh anggota Lanud Muljono beserta keluarganya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa program ini bertujuan memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif, terawat, bersih dan rapi.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Muljono menginstruksikan bagi anggota yang mempunyai sedikit lahan pekarangan di sekitar rumahnya, agar digunakan dengan sebaik-baiknya dengan menanam tanaman yang bermanfaat yang nantinya bisa membantu perekonomian keluarga. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button