ACEHDaerahRagam

Peduli Pencegahan Covid-19 Bank Aceh Syariah Jantho Kucurkan CSR ke Sejumlah Sektor

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Untuk menangani pencegahan Covid-19 yang sedang melanda Dunia, Negara, Provinsi, Kabupaten bahkan hingga ke lingkungan keluarga masyarakat, memang butuh kebersamaan, kepatuhan dan kesabaran bersama. Agar penyebaran virus mematikan itu tidak terus meluas.

Semua jenjang pemerintahan serius mengalokasikan sejumlah biaya untuk penanganan problema ancaman tersebut. Kecuali pemerintah, perusahaan BUMN, Swasta bahkan Perusahaan Daerah turut ambil andil dalam upaya tersebut.

Misalnya saja Bank Aceh Syariah Cabang Jantho. Sedikitnya Rp 1,5 Milyar, biaya yang bersumber dari CSR telah dialokasikan untuk selanjutnya disalurkan melalui berbagai lembaga untuk diditribusikan kepada masyarakat.

Selain bantuan untuk penanganan Covid-19, seperti penyediaan Desinfektan, Hand Sanitizer, APD (Masker) sebanyak 5000 masker yang telah disalurkan, Bank yang dipimpin Cabang oleh Putra Aceh Jaya ini juga akan menyediakan perlengkapan APD untuk para tim medis.

Sebelumnya CSR dari Bank plat merah ini turut menyalurkan CSR -nya untuk pembangunan sejumlah sarana dan prasaran publik seperti yang dilaksankan di Lokasi wisata Jalin, Kota Jantho Aceh Besar beberapa waktu lalau.

Hingga saat ini disebutkannya dana sedang dan sudah disalurkan kepada Pemerintah dan Masyarakat Aceh Besar, sudah mencakup berbagai bidang dan sektor.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, H.Hermanto, yang dikonfirmasi melalui saluran telpon selulernya, Rabu, 15 April 2020. Mengaku sangat serius dalam mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menangkal ancaman Virus Corona itu.

“CSR yang sudah dan akan kita realisasikan, semua ini bentuk keseriusan dari direkasi PT. Bank Aceh Syariah dalam rangka bersama-sama melawan Corona,” kata Hermanto.

Pada kesempatan tersebut Hermanto juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga diri dan membudayakan hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi aturan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam rangka melawan Corona itu.

Sementara, untuk sektor bisnis dan keuangan Hermanto, menganjurkan agar masyarakat dan semua elemen yang ada, agar dapat menjadikan Bank Aceh Syariah sebagai sarana penyimpanan uang dan bermitra dalam soal kebutuhan modal usaha serta menjadikan bank daerah itu dalam berbagai hal transaksi keuangan dalam urusan bisnis masyarakat.

“Saya mengajak semua elemen yang ada jadikan Bank Aceh Syariah sebagai solusi dalam berbisnis dan keamanan keuangan yang dimiliki, sebab dengan bermitra dengan Bank Aceh Syariah, manfaat bukan saja dirasakan oleh nasabah, tetapi juga rakyat secara menyeluruh,” demikian jelas dan pungkas Hermanto. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close