Sulbar

Cegah Covid-19, TP PKK Sulbar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Sulbar .Beritanasional.id — Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar, Ny. Hj. Andi Ruskati Ali Baal didampingi Asisten III Bidang Administrasi, Djamila melakukan pembagian masker, hand sanitizer serta menyediakan tempat cuci tangan umum di Pasar lama dan Pasar Baru Mamuju, Rabu, 15 April 2020.. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona kepada masyarakat di Provinsi Sulbar. Bantuan yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Sulbar, Andi Ruskati tersebut merupakan donasi dari pengurus TP PKK , Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Badan Kontak Majelis Taklim Sulbar diserahkan kepada kepala pasar, kemudian masker dan hand sanitizer dibagikan kepada yang rentan dari bahaya virus karena selalu berada di luar rumah dan bertemu pelanggan.

Hj.A.Ruskati Ali Baal saat sosialisasi cara mencuci tangan dan pola hidup sehat

” Penyerahan bantuan ini memang hanya berfokus di pasar karena posisi pasar sebagai tempat keramaian orang-orang yang melakukan transaksi jual beli .Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadi kami memberikan kepedulian kepada bapak dan ibu yang datang dan keluar di pasar, utamanya yang menjual,”kata Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Sulbar itu.

Disela-sela penyarahan bantuan, Hj Andi Ruskati, juga melakukan sosialisasi mencuci tangan yang benar kepada pelanggar pasar, sebagaimana pedoman cuci tangan yang benar yang disediakan di wadah cuci tangan umum.

Kepada masyarakat, Ruskati juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Patuhi aturan pemerintah seperti menjaga jarak dalam keramaian dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan, jika ingin beraktivitas diluar rumah jangan lupa pakai masker, sehingga kita semua teehindar dari virus corona,” tutur Ruskati yang juga merupakan Ketua BKMT Sulbar.

Asisten III Bidang Administrasi , Djamila menyampaikan kepada masyarakat yang ada di pasar untuk tetap menjaga kesehatan jika berada diluar rumah. Bagi yang tidak memiliki kepentingan diluar rumah, agar kiranya untuk tetap berada di dalam rumah saja.

“Perhatikan anjuran pemerintah. Jaga Kesehatan dan jaga kebersihan, jangan lupa untuk memakai masker dan selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir , apalagi Covid-19 merupakan musibah internasional,” kata Djamila. (Avayu)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close