DaerahSidrap

Ketua Askab PSSI Sidrap Sutarmi Janji Gelar Liga Desa di Sidrap

image_pdf

BeritaNasional.ID, Sidrap – Untuk mencari bibit persepak Bolaan di Bumi Nene Mallomo Sidrap, maka perlu di adakan Liga Desa, dengan melibatkan semua Desa di Sidrap.

Insyah Allah dalam waktu dekat, kita akan menggelar Liga Desa yang bertujuaan untuk memberdayakan warga Desa yang punya Skill dan kemampuan dan serta menyalurkan bakat, di dunia Sepak Bola, di samping mempromosikan potensi Desa itu sendiri.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Askab PSSI Sidrap Sutarmi di sela-sela Liga 3 Sulsel Grup B di Stadion Ganggawa Pangkajene Sidrap, Rabu, 12 September 2019.

Lanjut Sutarmi mengatakan, Liga Desa nantinya, pemainnya harus warga Sidrap, karna kita ingin butuh pemain asli warga Sidrap.

Terkait masalah pemain dari Masing-masing desa, dan bisa menggunakan pemain diluar dari warganya.

Lanjut Sutarmi, di Liga Desa ini sebagai Tim Manager adalah semua Kepala Desa, dan kegiatan ini kita laksanakan secara bergulir, dan nantinya siapapun jadi pemenang Liga Desa, maka kedepannya ia menjadi tuan rumah Liga Desa selanjutnya.

Salah satu tujuan di adalah Liga Desa ini adalah merekrut pemain andalan masing masing Desa yang di anggap bisa memperkuat Persidrap kedepan.

Untuk itu kata Sutarmi, Askab PSSI Sidrap ajan membentuk dua tim, diantaranya PS. Nene Mallomo dan Persidrap.

Yang jelas kata Sutarmi adalah bagai mana membiasakan anak untuk mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

Selain itu, kata Sutarmi dengan melalui olah raga, hal-hal negatif bakal terhidar, dan dengan melalui sepak bola, Sidrap bakal lebih di kenal, baik di Tingkat Provensi maupun di Tingkat Nasional,

Di tambahkan Sutarmi, jika hal ini di kelolah dengan baik, maka Sidrap bisa cetak atlet berprestasi, dan mrnjadi incaran berbagai pihak.

Terpisah Ketua Apdesi Sidrap A. Mustakim mengatakan menyambut baik ide tersebut, ini salah satu cara untuk mempromosikan daerah kita, dan tidak menutup kemungkinan Pemain sepak bola yang andal dan berprestasi tercipta di Desa kita.

Untuk itu, kata A. Mustakim pihaknya akan mempersiapkan warganya yang hobbi sepak bola, dan kegiatan ini salah satu untuk mempererat hubungan silaturrahmi sesama warga Sidrap.

Hadir dalam perbincangan singkat tersebut, Ketua Apdesi A. Mustakim, Kades Tacimpo Mustari, Kades Padang Loang, Kadea Salo Bukkang Syahruddin L, Mantan Kades Betao A. Pakkanna.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close