DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Ketua Bawaslu Lantik 51 Anggota Panwascam se Kabupaten Situbondo

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id –  Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Situbondo melantik dan mengambil sumpah janji 51 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Situbondo, Kamis (27/10/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut berlangsung di ruang pertemuan Hotel Rosali Jalan PB Sudirman Situbondo dan saksikan Ketua KPU Situbondo, Kabag Ops Polres Situbondo, Kasdim 0823 Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo, Murtapik dihadapan sejumlah wartawan mengatakan bahwa, prosesi pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan Panwascam se Kabupaten Situbondo berlangsung khidmat dan sukses. “Dari 51 anggota Panwascam se Kabupaten Situbondo hadir semua dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Situbondo mengatakan bahwa, sumpah dan janji yang diucapkan anggota panwascam mengandung tanggung jawab besar dan mempunyai konsekuensi hukum, karena menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan mempunyai tugas besar untuk mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Selamat datang di keluarga besar Bawaslu. Kita semua akan bekerja sama dalam melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban untuk mensukseskan Pemilu yang demokratis, langsung, umum, bebas, dan rahasia serta jujur dan adil. Selain itu, saya juga berpesan kepada seluruh Panwascam bisa membawa nama baik Bawaslu,” kata Murtafik.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua Bawaslu Situbondo, namun dia juga meminta kepada Panwascam se Kabupaten Situbondo untuk meningkatkan kapasitas agar Panwascam bisa mengetahui apa yang harus dilakukan dan kemudian dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan maupun perundang-undangan yang ada.

“Komitmen yang harus ditanamkan oleh anggota Panwascam se Kabupaten Situbondo yakni, harus mampu menanamkan nama baik Bawaslu Kabupaten Situbondo dan memahami regulasi serta mampu mengemban amanah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu,” ajak Ketua Bawaslu dihadapan anggota Panwascam se Kabupaten Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button