Jawa Tengah

Tak Bisa Hadiri Apel Akbar HSN 2022, Begini Tanggapan Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Suksesnya kegiatan Apel Akbar 10.000 kader NU Kabupaten Tegal dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, merupakan semangat tersendiri bagi warga Nahdliyin di Kabupaten Tegal.

Kegiatan yang dipimpin Ketua PCNU Kabupaten Tegal HM Muntoyo, dilaksanakan pada 22 Oktober 2022, di Taman Rakyat Slawi dan dihadiri para tokoh NU serta sejumlah pejabat diantaranya Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh.

Namun dibalik suksesnya kegiatan tersebut, terselip sedikit rasa kecewa bagi sejumlah petinggi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal.

Melalui Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Tegal Ahmad Saeful Bahri, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya sedikit menyayangkan atas ketidakhadiran Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal dalam kegiatan itu.

“Jelas ada sedikit rasa kecewa dengan ketidakhadiran beliau, kami pun tidak tau persis alasannya, tetapi kami berasumsi bahwa beliau sibuk dengan rangkaian kegiatan pemerintahan, karena sebagai kepala daerah,” ungkapnya, pada Selasa (25/10/2022).

Meski demikian, sebagai warga Nahdliyin patut berbangga, karena kegiatan bisa berjalan lancar, seluruh rangkaian juga dilaksanakan dengan sukses.

“Untuk kader Muslimat kemarin yang hadir sekitar 500 peserta, bahkan banyak yang duduk di panggung. Seharusnya jatah di panggung dua orang, ini malah lebih,” ujar Saeful Bahri.

Sementara, ditemui BeritaNasional.ID di Rumah Dinas Bupati Tegal, Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal, Hj Umi Azizah menyebut, bahwa pada saat itu banyak agenda pemerintahan yang harus dijalankan.

“Secara pribadi saya sebagai Bupati juga punya tugas yang harus dijalankan. Terkait Apel Akbar HSN di Taman Rakyat Slawi tidak ada undangan khusus yang ditujukan kepada saya atas nama Bupati maupun Ketua Muslimat, adanya undangan atas nama pengurus dan sejumlah pengurus Muslimat sudah hadir bahkan kami mengirimkan lebih dari 500 kader Muslimat,” terangnya, Kamis (27/10/2022).

Ditambahkan Umi Azizah, apabila ada undangan yang tidak benturan dengan tugas, dirinya selalu hadir. Sedangkan undangan atas nama Pengurus Cabang Muslimat pada kegiatan Apel Akbar HSN di Taman Rakyat Slawi, sudah diwakilkan oleh pengurus lainnya.

“Ketika undangan atas nama Bupati dan saya tidak bisa hadir, maka pasti saya disposisikan wakil maupun OPD dan biasanya sampai ke tingkat Camat,”

Umi berharap, kondisi Kabupaten Tegal harus kondusif, semua harus berjalan pada tugas masing-masing, jangan sampai ada gesekan yang menimbulkan konflik.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button