Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahHukum & KriminalNasionalSulawesi

Ketua Ikatan Dai Muda Asia Tenggara Mengecam Aksi Teror di Selandia Baru

image_pdf

BeritaNasional.ID Wajo—Ketua Ikatan Dai Muda Se Asia Tenggara KM. H. Asmar Lambo, S. Hi., S. Sos., M.Si. mengutuk aksi teror yang terjadi di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru. Ia menganggap kebebasan beribadah dinilai telah diganggu dengan aksi brutal

“Kami turut berduka cita dan mengecam atas aksi teror di Masjid Salandia baru yang menewaskan sejumlah muslim pada saat shalat jum’at,” ungkap Ustadz Asmar di Rumah kediamannya Sengkang (16/03)

Lebih lanjut ketua Ikatan Dai Muda Asia tenggara itu berharap otoritas New Zealand dapat mengambil kebijakan strategis untuk melindungi masyarakat dan berharap pemerintah setempat dapat menggali lebih jauh supaya dapat diperoleh keterangan yang memadai siapa dan apa motifnya.

“Kami harap pemerintah New Zealand dapat memberikan hukuman sesuai hukum yang berlaku terhadap pelaku tanpa pilih kasih, pelaku dapat diseret ke pengadilan untuk dimintai pertanggung jawaban supaya dapat diperoleh keterang untuk mengungkap seperti apa motifnya,” harap Ustadz Asmar (16/03)

Sebagaimana diketahui sebelumnya aksi teror yang bredar di Medsos, penembakan brutal di sebuah Masjid di Christchurch, Selandia Baru, membuat dunia berduka, seorang pria secara brutal menembaki jamaah Masjid yang akan melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at

(Muhammad Adhan)

Show More

Related Articles

Close