BanjirBencana alamDaerahJawa TimurPolitikRagam

Ketua dan Pengurus DPAC PKB Kota Bondowoso Salurkan Bansos Untuk Warga Sempol

BeritaNasional.id – BONDOWOSO JAWA TIMUR, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso melakukan Bakti Sosial di Desa Sempol Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Kamis (16/2/2023).

Bakti sosial yang dipimpin oleh Ketua DPAC PKB Bondowoso, Rusdi Hasan ini menyalurkan sabun mandi, sabun cuci, air mineral dan makanan ringan yang diserahkan ke Kades Sempol Sodik. Selain itu, mereka ikut membersihkan lumpur yang ada di Jalan Raya Sempol dan SD Negeri 1 Sempol, Kecamatan Ijen.

“Atas nama pribadi maupun atas nama Ketua DPAC PKB Bondowoso, kami sangat prihatin dengan kejadian banjir yang melanda Desa Sempol dan Kalisat, Kecamatan Ijen ini. Apalagi ada 84 rumah, sekolah dan musala yang terdampak banjir lumpur,” kata Rusdi Hasan.

Lebih lanjut, Rusdi Hasan mengatakan, untuk membantu masyarakat Sempol dan Kalisat pengurus DPAC PKB Bondowoso menyalurkan sabun mandi, sabun cuci, makanan dan sembako. “Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat Desa Sempol dan Kalisat Kecamatan Ijin yang terdampak banjir lumpur,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua DPAC PKB Bondowoso, namun Rusdi Hasan juga bersyukur bisa ikut membantu bersih-bersih lumpur sisa banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 lalu.

“Kami bersama pengurus DPAC PKB Bondowoso lainnya menuju lokasi untuk memberikan bantuan secara langsung. Alhamdulillah, kami ditemui Pak Kades dan Bu Kades, semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu warga Sempol,” pungkas Rusdi Hasan.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button