Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
DaerahPolitik

Ketua DPD Golkar Banyuwangi Hadiri Perayaan Natal

"Kebersamaan bukan hanya retorika, tapi harus dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ruliyono SH.

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono SH menghadiri peringatan Perayaan Natal bersama jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Kecamatan Glenmore, Jum’at (29/12/18) malam lalu.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan jemaat dan Forpimka Glenmore, Ruliyono berharap agar momentum natal dijadikan sarana untuk memperbaiki segala hal yang menyangkut sendi-sendi kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Hal itu, menurut wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi tersebut sebagai langkah penting mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang sudah terbina sejak jaman sebelum kemerdekaan dulu.

“Membangun kebersamaan itu tidak cukup dengan retorika,” himbaunya.

Bagi caleg dapil V Kabupaten Banyuwangi yang meliputi wilayah Kecamatan Kalibaru, Glenmore, Genteng dan Sempu itu, kerukunan dan kebersamaan harus dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya juga menghawatirkan dengan modernisasi yang sedemikian pesat kemudian semakin menjauhkan umat dengan sang penciptanya.

Terlebih dengan banyak munculnya berita-berita bohong atau hoax dan cenderung provokatif yang bertujuan memecah belah umat serta mengancam persatuan. Untuk itu, tambah Ruliyono, kesempatan Natal merupakan momentum bagi umat Kristiani untuk mendekatkan diri pada sang penciptanya.

“Karena apapun yang kita alami hanya dari Tuhanlah kita mendapatkan pertolongan,” urainya.

Karenanya, masih kata Ruliyono, kebersamaan umat dengan Tuhan dan antar sesama adalah sesuatu yang manis sehingga keharmonisannya harus dipertahankan.

Sebelumnya, sambutan yang sama juga dilakukan Ketua DPD Golkar Banyuwangi tersebur di Gereja Kristen Jawi Wetan Desa Tulungrejo, saat dia menghadiri peringatan Perayaan Natal dihadapan ratusan jemaat di Gereja tersebut. (Yud)

Caption : Ruliyono SH, Ketua DPD Golkar Banyuwangi yang juga Caleg Dapil V saat menghadiri Perayaan Natal

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close